Hiburan Senin, 21 Agustus 2023 | 07:08

Full Hip Hop, Willy Winarko Kemas Ulang Single Beraksi Milik Kotak

Lihat Foto Full Hip Hop, Willy Winarko Kemas Ulang Single Beraksi Milik Kotak Penyanyi rap, Willy Winarko. (Foto: Warner Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rapper Willy Winarko mengemas ulang lagu populer bertajuk Beraksi milik grup band rock papan atas Indonesia, Kotak. Dibalut dalam aransemen khas hip hop, membikin single ini menjadi segar dan terbarukan.

Berbicara dalam sesi dengar bersama awak media, pada Jumat, 18 Agustus 2023, Willy mengatakan bahwa lirik yang ia sematkan untuk lagu ini, memuat sindiran terhadap orang-orang yang kerap merendahkan pihak lain.

"Di lirik ini, gue menggambarkan bagaimana gue muak dengan orang yang memandang kita rendah atau mereka yang banyak omong, tapi mereka sendiri enggak ada aksinya," kata Willy, dikutip Opsi pada Senin, 21 Agustus 2023.

Dalam single Beraksi versi Willy Winarko ini, para personel Kotak juga dilibatkan dalam proses kreatif dan produksi. Chua sang pencabik bass, bahkan ikut "nge-rap" di beberapa bagian lirik utama lagu ini.

Penyanyi rap, Willy Winarko. (Foto: Warner Music Indonesia)

Vokalis Kotak, Tantri turut sumbang suara di beberapa bagian bait. Sementara Cella sang gitaris, sengaja merekam ulang bebunyian gitar secara khusus, agar terdengar "kawin" dengan lirik dan beat yang dicipta Willy.

"Tantangannya ada dua. Pertama, gue mau orang-orang denger lagu ini ke generasi yang baru, dengan genre yang baru, namun masih kental banget dengan Kotak," kata Willy mengenai tantangan kreatif lagu ini.

"Jadi challenge pertama itu bagaimana sampling lagu ini dengan gaya sekarang dan tetap memberikan warna Kotak. Kedua, ini lagu ikonik jadi pressure dong enggak boleh jelek bro," tuturnya.

Single Beraksi versi Willy Winarko menjadi lagu pembuka dari project "Kolaberaksi" dari grup band Kotak. Di proyek musikal ini, sejumlah musisi akan mengemas ulang hits Kotak dan menjadikannya versi mereka.

Baca juga: Jadi Soundtrack Serial Pernikahan Dini, Single Kecelakaan Hati Milik Ashira Zamita Dirilis

Baca juga: Protes Kekuatan Oligarki, Kolektif Rock HLMN Lepas Single Tanda Bahaya

Saat ini, single Beraksi milik Willy Winarko feat Kotak sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, sementara video klipnya bisa disaksikan di laman YouTube resminya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya