News Rabu, 08 Desember 2021 | 19:12

Gandeng Pertamina, Rafli dan Lemka Renovasi Rumah Warga di Aceh

Lihat Foto Gandeng Pertamina, Rafli dan Lemka Renovasi Rumah Warga di Aceh Anggota DPR RI, Rafli Kande, yayasan Lentera Muda Karya (Lemka), dan PT Pertamina (Persero) kembali merenovasi rumah warga yang tidak layak huni di Aceh. (Foto:Opsi/Istimewa)

Banda Aceh - Anggota DPR RI, Rafli Kande, yayasan Lentera Muda Karya (Lemka), dan PT Pertamina (Persero) kembali merenovasi rumah warga yang tidak layak huni di Aceh. 

Renovasi berlangsung sejak tanggal 6-25 Desember 2021. Adapun rumah yang mendapat peremajaan, terletak di tiga kabupaten yakni Aceh Selatan, Gayo Lues, dan Pidie.

Kegiatan renovasi rumah ini adalah bentuk kerja sama antara Yayasan Lemka dengan PT Pertamina. Kolaborasi itu terjadi berkat usulan anggota Komisi VI DPR RI asal Aceh tersebut.

Pembina Yayasan Lemka, Aminullah mengatakan bahwa renovasi rumah tidak layak huni itu akan rampung Desember 2021 ini.

"Ini adalah bentuk kepedulian Yayasan Lemka dalam bidang sosial. Tahun 2021 ini merupakan kali kedua kita lakukan renovasi rumah tak layak huni di wilayah berbeda di Provinsi Aceh," kata Aminullah kepada wartawan di Aceh, Rabu, 8 Desember 2021.

"Kita bekerja sama dengan salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yaitu PT Pertamina, dengan merenovasi 12 rumah di beberapa kabupaten yang ada di Aceh," ujarnya menambahkan.

Dia menjelaskan, program renovasi rumah tak layak huni merupakan usulan Rafli Kande, anggota Komisi VI DPR RI asal Aceh, yang bermitra dengan Kementerian BUMN.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Rafli, yang merupakan mitra BUMN. Usulan renovasi rumah tak layak huni sangat membantu masyarakat kita. Melalui Lemka Kita harapkan bersama- bersama terus dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat setiap tahunnya," tutur Aminullah.

Dikonfirmasi melalui telepon selular, legislatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rafli  Kande membenarkan kegiatan renovasi rumah tak layak huni yang sedang berlangsung di Aceh.

Dia berharap, program serupa bisa terus dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Aceh.

"Renovasi rumah tak layak huni di Aceh sedang di kerjakan melalui yayasan Lemka. Secara berangsur, nantinya semoga sentuhan sosial serupa ini terus bisa kita lakukan untuk masyarakat. Insyaallah," ucap Rafli.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya