Daerah Sabtu, 04 Desember 2021 | 19:12

Kegiatan Santunan dan Doa Saat Milad GAM ke-45 di Aceh Barat Daya

Lihat Foto Kegiatan Santunan dan Doa Saat Milad GAM ke-45 di Aceh Barat Daya Kegiatan Milad GAM ke-45 di Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh. foto: Opsi/Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Menyantuni anak yatim dan doa bersama untuk para pejuang Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang sudah meninggal dunia, menjadi kegiatan utama dalam perayaan Milad ke-45 GAM di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Sabtu, 4 Desember 2021.

Milad Gam digelar Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 Blangpidie dan DPW Partai Aceh Kabupaten Abdya di Kantor DPW Partai Aceh (PA), di Jalan Iskandar Muda, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Ketua KPA Wilayah 013 Blangpidie Abdurrahman Ubit menyebut, Milad GAM yang digelar pihaknya itu diisi dengan santunan anak yatim, baik anak dari anggota GAM yang telah gugur saat konflik melanda Aceh dulu, maupun anak yatim yang bukan dari korban peristiwa kelam itu.

"Meski kita gelar sederhana namun milad GAM harus tetap kita laksanakan setiap tahun. Selain berdoa, kita juga melakukan santunan untuk anak yatim," kata Abdurrahman Ubit kepada wartawan di Abdya, Sabtu, 4 Desember 2021.

Dia meminta kepada pimpinan pemerintah baik di pusat maupun di daerah untuk konsisten terhadap perjanjian perdamaian. Karena, tujuan perjuangan pada hakikatnya adalah kesejahteraan untuk rakyat Aceh.

"Sehingga harus segera merealisasikan butir-butir MoU yang belum tuntas," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya