Daerah Jum'at, 22 Juli 2022 | 14:07

Gedung Mahkamah Syariah Blangpidie Abdya Dibangun

Lihat Foto Gedung Mahkamah Syariah Blangpidie Abdya Dibangun Bupati Abdya Akmal Ibrahim didampingi Ketua DPRK saat melihat miniatur gedung MS Blangpidie. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim bersama Ketua Mahkamah Syariah Aceh H Zulkifli Yus, dan Kepala MS Blangpidie Amrin Salim, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Mahkamah Syariah Blangpidie, Jumat, 22 Juli 2022.

Gedung baru Mahkamah Syariah Balngpidie ini, dibangun tepat di samping Dinas Kesehatan Abdya. Dalam kegiatan ini, turut hadir sejumlah kalangan pejabat di Abdya termasuk Sekda dan ketua DPRK.

Dalam sambutannya, Bupati Akmal Ibrahim mengatakan bahwa pembangunan MS ini adalah sebuah bentuk kemajuan Abdya. Dia yakin daerah tersebut akan terus berkembang.

"Ini adalah salah satu tanggung jawab pemerintah dan akan memberikan pahala jariah yang berlanjut kepada kita," kata Bupati Akmal.

Dengan adanya MS di Abdya, lanjutnya, jangkauan masyarakat yang hendak mengurus terkait agama sudah dekat. Tak seperti yang sebelumnya, di mana masyarakat harus pergi ke Aceh Selatan.

"Kalau sekarang dengan jalan kaki saja sudah sampai," ucapnya.

Dia berpandangan, penyelesaian pembangunan MS ini berpotensi memperbaiki fungsi daerah, apalagi sudah ditunjang dengan fasilitas gedung yang memadai.

"Terima kasih juga untuk semua kita, semoga pembangunannya selesai tepat waktu dan tidak ada kendala berarti," ujarnya.

Sementara ketua MS Blangpidie, Amrin Salim mengungkapkan bahwa pembangunan gedung baru ini sangat penting bagi pegawai karena berkaitan dengan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

"Alhamdulillah baru berusia 4 tahun MS Blangpidie, namun akan memiliki gedung kantor yang representatif. Kita bersyukur dan mengucapkan apresiasi kepada bupati yang telah memberikan tanah sebagai lokasi bangunan MS Blangpidie," ucap dia.

Katanya, bangunan baru ini merupakan bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat terkhusus di Abdya dan juga merupakan bentuk dukungan pemkab terhadap instansi vertikal.

"Ini tentu sebagai bentuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat," tuturnya.

Diketahui, Gedung MS Blangpidie ini dibangun di atas tanah 1 hektare lebih. MS dibangun dalam dua tahap anggaran hingga selesai 100 persen. Anggaran pembangunan MS Blangpidie ini senilai Rp 39 miliar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya