News Selasa, 17 Mei 2022 | 02:05

Gelar Rakernas, Partai Pelita Klaim Telah Bentuk Struktur hingga Kecamatan

Lihat Foto Gelar Rakernas, Partai Pelita Klaim Telah Bentuk Struktur hingga Kecamatan Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula. (Foto: Instagram/benipramula)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Partai politik baru bernama Partai Pelita, mengklaim telah membentuk struktur kepartaian di seluruh wilayah Indonesia. Mereka, mengaku siap menghadapi gelaran Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula di sela-sela Rakernas I Partai Pelita di Jakarta, pada Senin, 16 Mei 2022.

"Infrastruktur Partai Pelita saat ini sudah terbentuk di 100 persen wilayah (provinsi) seluruh Indonesia, kemudian sudah terbentuk di 95 persen di kabupaten/kota," tutur Beni, dikutip Opsi pada Selasa, 17 Mei 2022.

Kendati begitu, Deni mengakui bahwa struktur partai baru terbentuk 35 persen untuk tingkat kecamatan hingga saat ini. Lantaran itu, pihaknya menargetkan dapat terbentuk hingga 50 persen ke depannnya.

Logo Partai Pelita. (Foto: dok. Partai Pelita)

Sementara itu, Sekjen Partai Pelita Tantan Taufiq Lubis mengatakan bahwa saat ini yang menjadi perhatian partainya adalah mengkonsolidasikan struktur dan infrastruktur partai di level provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan.

"PR (pekerjaan rumah) berat lainnya seperti rekrutmen kader seribu per kabupaten, itu merupakan sebuah kerja yang harus dioptimalkan karena 34 provinsi, 514 kabupaten/kota dan hampir 32.000 kecamatan di Indonesia bukanlah hal yang mudah bagi kita," ujar dia.

Sedangkan Ketua Majelis Permusyawaratan Partai Pelita, Din Syamsuddin meminta agar jajaran di Partai Pelita tetap optimistis.

Baca juga: Partai Gelora Menilai Keserentakan Pemilu 2024 Melanggar UUD 45

Baca juga: Survei Indikator: 5 Parpol Teratas Pilihan Publik, PDIP Paling Diminati

"Jangan pernah ada kata dalam kamus perjuangan kita pesimis. Jangan ada kata pesimis dalam tahun perjuangan kami. Maka kami optimis sebagaimana suara kaum muda," ujar Din Syamsuddin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya