Daerah Kamis, 17 Februari 2022 | 13:02

Giliran Swalayan Mentari di Abdya Diserbu Emak-emak

Lihat Foto Giliran Swalayan Mentari di Abdya Diserbu Emak-emak Antrean pembelian minyak goreng oleh emak-emak di swalayan pusat Kota Blangpidie, Abdya. Foto: Opsi/Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Swalayan Mentari di pusat kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diserbu ibu rumah tangga (IRT) atau emak-emak. Mereka rela mengantre untuk mendapatkan minyak goreng kemasan pada Kamis, 17 Februari 2022.

Swalayan Mentari diketahui menjual minyak goreng kemasan dengan harga murah sekitar Rp 28.000 per 2 liter.

Namun, setiap pembeli dibatasi hanya boleh membawa maksimal 3 liter atau satu minyak kemasan 2 liter dan satu kemasan 1 liter.

"Minyak goreng langka sejak sepekan terakhir, begitu ada dan murah tentu kami rebutan," kata Cut Santi, usai mengantre di swalayan tersebut.

Jikapun minyak ada di pasaran, kata dia, pasti dijual dengan harga lebih mahal. Sementara di swalayan dari semalam terpantau menjual harga yang lebih murah. Tentu saja ini sangat membantu masyarakat Abdya.

"Kalau satu liter harganya Rp 18.000 sedangkan yang kemasan 2 liter Rp 28.000 Sudah sangat murah ini," katanya.

Sebelumnya, Swalayan Sejahtera di Jalan Iskandar Muda Kecamatan Blangpidie, Abdya diserbu para emak-emak dan bapak-bapak, pada Rabu malam, 16 Februari 2022.

Kedatangan mereka untuk mendapatkan minyak goreng kemasan murah. Minyak kemasan dua liter yang dijual di swalayan didapat per orang dengan harga Rp 28.000. Ini lebih murah dibandingkan biasanya, dijual dengan harga Rp 46.000.

Mereka rela mengantre untuk mendapatkan minyak goreng, karena sejak sepekan terakhir minyak goreng langka di pasaran. Bukan saja minyak kemasan, namun juga minyak curah atau minyak drum sangat jarang ditemukan dengan harga normal.

Yusria, warga setempat mengaku rela mengantre untuk mendapatkan minyak goreng karena memang harga sejak sepekan terakhir sedang tidak masuk akal. Namun, swalayan ini berani menjual dengan harga lebih murah, Rp 28.000.

"Biasanya Rp 40 ribu lebih. Alhamdullah ini kami dapat lebih murah," kata Yusria usai mendapat minyak.

Dia berujar, pihak swalayan hanya menjatahkan per orang maksimal membeli 2 liter atau satu kemasan berisi 2 liter. Dirinya mengaku rela mengantre 30 menit untuk mendapat giliran.

"Begitu tahu informasi dari tetangga kami langsung datang dan antrean sudah panjang, alhamdulillah dapat juga," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya