Daerah Senin, 31 Oktober 2022 | 19:10

Gubernur Edy: Jalan Kampung Jeka di Simalungun 20 Km Secepatnya Diperbaiki

Lihat Foto Gubernur Edy: Jalan Kampung Jeka di Simalungun 20 Km Secepatnya Diperbaiki Jeka Saragih dan Edy Rahmayadi. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Medan - Jeka Saragih disambut Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi di rumah dinasnya di Medan, Senin, 31 Oktober 2022.

Sesuai janji Gubernur Edy saat melakukan video call dengan Jeka sebelum tiba di Tanah Air, mereka harus bertemu.

Janji itu ditepati. Jeka hadir bersama rombongan di rumah dinas gubernur. Dia juga membawa sang istri dan anaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Edy merespons permintaan Jeka soal perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Simalungun.

Menurut Edy sebagaimana diungkapnya di akun Twitter, dalam kesempatan menyambut Jeka Saragih, dia langsung menghubungi Kadis Bina Marga Bina Konstruksi Sumut.

"Saya secara khusus langsung menelpon Kadis Bina Marga Bina Konstruksi Sumut, untuk memastikan jalan kampungnya Jeka di Simalungun kurang lebih 20 km agar secepatnya diperbaiki, karena sudah masuk dalam perencanaan program perbaikan jalan," kata Edy.

Sebelumnya, Edy memuji prestasi petarung MMA Jeka Saragih yang sukses mengalahkan lawannya dari Korea Selatan Won Bin Ki dalam duel di Etihad Arena, Abu Dhabi, Emirat Arab, Minggu, 23 Oktober 2022 malam.

Baca juga:

Jeka Saragih, Jokowi, dan Jalan Rusak di Simalungun

"Paten kali memang si Jeka Saragih ini, tidak sampai 3 menit langsung tumbang lawan dia dibikinnya hingga akhirnya menang KO," kata Edy.

Edy mengaku sangat bangga melihat semangat juang dan kegigihan Jeka, sehingga berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berpeluang besar mendapatkan kontrak resmi dari Ultimate Fighting Championship (UFC) dan tinggal selangkah lagi di babak Final Road to UFC.

Dalam tarung di Etihad Arena, Jeka hanya butuh waktu 2 menit 41 detik untuk menundukkan petarung Korsel Won Bin Ki, yang sebetulnya diunggulkan lantaran postur tubuh lebih tinggi dan jangkauan lebih panjang.

Duel bertajuk Road to Final UFC itu tuntas saat Jeka mendaratkan sebuah pukulan telak mengenai rahang Won Bin Ki.

Won Bin Ki terhempas ke kanvas oktagen dan wasit yang memimpin duel dengan cepat melerai Jeka yang masih melakukan pukulan lanjutan ke wajah Won Bin Ki. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya