Hiburan Sabtu, 04 Desember 2021 | 14:12

Hanin Dhiya Rilis Lagu Roman Picisan Versi Baru Bareng Ahmad Dhani

Lihat Foto Hanin Dhiya Rilis Lagu Roman Picisan Versi Baru Bareng Ahmad Dhani Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi pop Hanin Dhiya merilis single Roman Picisan bersama sang pencipta lagu, Ahmad Dhani. Tembang dengan aransemen baru itu, dibawakan dengan full orchestra sehingga terdengar lebih segar dan megah.

Lagu Roman Picisan aransemen baru ini merupakan single pertama dari EP teranyar Hanin yang akan dirilis dalam waktu dekat. Menurutnya, tembang tersebut merepresentasikan dirinya dengan sempurna, mulai dari notasi, aransemen, hingga makna lagu yang terkandung di dalamnya dengan nuansa gelap namun indah.

"Tiap kali aku dengerin lagu ini rasanya kayak lagi dibawa ke satu ruang yang ramai," kata Hanin dalam keterangannya, dikutip Opsi pada Sabtu, 4 Desember 2021.

"Aku bernyanyi, aku menari tanpa orang lain peduli, ungkapkan harap dan sedih yang aku rasa tapi dikemas dalam melodi yang cantik. Banyak sisi gelap dari dalam diri aku, tapi aku lebih suka menyuarakan sedih dan gelap itu melalui hal-hal yang bermakna," ujar dia.

Menurut penuturannya, Hanin pertama kali bertemu dengan Ahmad Dhani saat mengikuti ajang pencarian bakat pada 2014. Pada saat itu, pentolan Dewa 19 ini menjadi salah satu juri di acara tersebut.

Dhani mengatakan, kolaborasi kali ini menjadi salah satu karya favoritnya. Aransemen dan penggunaan instrumen, katanya, membuat hasil akhir lagu Roman Picisan melebihi ekspektasi yang ia duga.

"Pengalaman serunya saya dan Hanin saat proses rekaman di lagu ini tidak ketemu. Tetapi hasilnya luar biasa," ujar Ahmad Dhani.

Tembang Roman Picisan milik Hanin Dhiya feat Ahmad Dhani ini dilepas rilis ke pasaran mulai Jumat, 3 Desember 2021. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya