Hiburan Rabu, 01 Desember 2021 | 14:12

Band Virtual Fiasco Siap Rilis Album Perdana Bertajuk Unbroken

Lihat Foto Band Virtual Fiasco Siap Rilis Album Perdana Bertajuk Unbroken Grup band virtual Fiasco. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Fiasco kembali hadir menggebrak kancah permusikan Indonesia dengan sejumlah rilisan baru di penghujung tahun 2021. Kelompok musik virtual itu, diagendakan bakal meluncurkan album perdana bertajuk Unbroken sebagai amunisi teranyarnya.

Lewat keterangan tertulisnya, Schizo Forge, Dr Biggs, Dr Fatamorgana dan RMC 2000 mengaku akan kembali memberikan rentetan lagu yang akan memanjakan penikmat musik di Indonesia.

Fiasco sendiri merupakan band yang dibuat oleh Ady dan visual artis, Haris Pradistya, untuk menyalurkan dunia lore scifi fantasy yang akan diceritakan melalui media visual seperti komik, NFT, video dan lainnya.

Tembang-tembang Fiasco diciptakan berdasarkan chemistry dari jam band dengan Ady sebagai vokalis sekaligus gitaris, lalu direstrukturisasi oleh Krishna sebagai multi-instrumentalist serta basis dan permainan gila dari Zondie lewat ketukan irama drum yang tak kenal lelah.

Album ini berisi tujuh buah single termasuk dua buah single yang telah dirilis terlebih dahulu beberapa bulan yang lalu.

Dalam pernyataannya, Fiaco mengatakan bahwa secara garis besar album ini dibuat dari sebuah perjalanan yang dimulai dari sebuah perjalanan pengorbanan hidup seseorang untuk penghidupan orang lain namun kerap menimbulkan pertanyaan "tapi untuk apa?".

"Terkadang kita perlu melepaskan rantai kehidupan untuk orang lain dan memiliki kebebasan tertentu untuk melepaskan hasrat kita," kata Fiasco, dikutip Opsi pada Rabu, 1 Desember 2021.

"Namun mengejar gairah mungkin membutuhkan pengorbanan orang lain dan mempertaruhkan tanggung jawab kehidupan keluarganya sendiri," ujar mereka.

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya