Hiburan Selasa, 04 Januari 2022 | 15:01

Hard Rock Cafe Ajak Kenang Kejayaan Britpop di I Like Monday

Lihat Foto Hard Rock Cafe Ajak Kenang Kejayaan Britpop di I Like Monday Poster The Britpop Rewind. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Keriaan I Like Monday besutan Hard Rock Cafe Jakarta, mengajak pengunjung setianya untuk merayakan kembali masa kejayaan musik Britpop di tahun 90-an lewat gelaran bertajuk The Britpop Rewind yang siap dihelat pada Senin, 10 Januari 2022 mendatang.

Gelaran The Britpop Rewind menghadirkan sedikitnya empat penampil yang membawakan nomor-nomor dari band-band asal Inggris yang pernah mengharu-biru skena musik indie Tanah Air di tahun 90-an.

Grup band Whatever siap tampil membawakan cover lagu milik band asal Manchester, Oasis. Ada pula Merah yang membawakan lagu-lagu dari Blur dan Morrissey, His `N Hers dengan cover Suede dan Pulp, serta One Love yang siap menghadirkan karya-karya dari The Stone Roses.

Britpop sendiri merupakan sebuah gerakan musik dan budaya yang berasal dari tanah Inggris pada pertengahan 1990-an yang menghasilkan rock alternatif yang lebih cerah dan menarik.

Sebagian merupakan reaksi terhadap popularitas tema liris yang lebih gelap dari musik grunge yang kala itu menjadi musik paling mendominasi di awal tahun 90-an.

Band paling sukses yang terkait dengan era kejayaan Britpop adalah Blur, Oasis, Suede dan Pulp, yang hingga sekarang dikenal sebagai "empat besar", meskipun Suede dan Pulp menjauhkan diri dari istilah tersebut.

Gelaran The Britpop Rewind diselenggarakan demi mengenang kembali kejayaan Britpop yang demikian hingar antara 1993–1997 dengan tahun-tahun puncaknya adalah 1994–1995.

Keriaan The Britpop Rewind dapat dinikmati para penikmat musik alternatif dengan menebus FDC (first drink charge) senilai Rp 100.000 untuk minuman ringan, atau Rp 300.000 untuk paket makan malam spesial.

Baca juga:  konser-suara-cahaya-nusantara"> Noah, Iwan Fals hingga Raisa Siap Ramaikan Konser Suara Cahaya Nusantara

Baca juga:  Rendy Pandugo Gelar Konser Intim di Penghujung 2021

Acara The Britpop Rewind diselenggarakan di Hard Rock Cafe Jakarta, pada Senin, 10 januari 2022 mulai pukul 5 sore. []
  

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya