News Jum'at, 01 April 2022 | 17:04

Hore..! Jokowi Kucurkan BLT Minyak Goreng, Rp 100 Ribu Per Bulan

Lihat Foto Hore..! Jokowi Kucurkan BLT Minyak Goreng, Rp 100 Ribu Per Bulan Presiden Jokowi. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kabar baik memasuki Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Presiden Jokowi meluncurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, Jumat, 1 April 2022.

Hal ini disebut merespons harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional.

"Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng," demikian Presiden Jokowi dalam keterangannya.

Baca juga: Diteriaki 3 Periode, Jokowi: Namanya Keinginan Masyarakat

Menurut Kepala Negara, bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp 100 ribu setiap bulannya. Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada April 2022 sebesar Rp 300 ribu.

"Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI, serta Polri berkoordinasi agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar," kata Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya