Daerah Jum'at, 31 Desember 2021 | 09:12

Irjen M Iqbal Jadi Kapolda Riau, Korwil XIII GMKI Beri Sambutan Positif

Lihat Foto Irjen M Iqbal Jadi Kapolda Riau, Korwil XIII GMKI Beri Sambutan Positif Irjen Mohammad Iqbal. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Irjen Pol. Muhammad Iqbal S.IK, MH mendapat sambutan positif dari Koordinator Wilayah XIII GMKI (Riau, Kepri, Sumbar), Hermanto Romora S usai resmi dilantik Kapolri Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolda Riau, pada Rabu, 29 Desember 2021 lalu di Mabes Polri.

Melihat sepak terjang Irjen Pol. M. Iqbal sebelumnya selama menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat, masyarakat Riau dan para aktivis sangat antusias menyambut kehadiran Kapolda Riau yang baru.

Hermanto Romora meyakini,  Irjen Pol M. Iqbal dapat memimpin Polda Riau semakin lebih baik untuk mengayomi masyarakat dan menjaga kamtibnas dengan pendekatan komunikasi dan humanis.

"Beliau bukan orang baru di Bumi Lancang Kuning sehingga kami yakin beliau mampu memimpin institusi Polda Riau dengan baik," kata Hermanto Romora S, dikutip Opsi pada Jumat, 31 Desember 2021.

"Apalagi beliau selama ini dikenal sangat baik dalam membangun silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta bersahabat dan berteman dengan semua kalangan termasuk aktivis," ujar dia.

Menurut Hermanto, penempatan M. Iqbal sebagai Kapolda Riau menunjukkan perhatian serius Bapak Kapolri terhadap pembangunan Provinsi Riau karena telah menempatkan salah satu perwira terbaik Polri untuk memimpin Polda Riau setelah sebelumnya dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Efendi yang dikenal sebagai pemimpin yang berdedikasi, tegas, dan bertanggung jawab.

"Terimakasih kepada Irjen Pol Agung Setya Efendi yang selama dua tahun lebih telah memimpin Polda Riau dengan banyak prestasi," ujar aktivis Cipayung Riau itu.

Baca juga:  Selamat! Irjen Mohammad Iqbal Dilantik Jadi Kapolda Riau

Baca juga:  Keren, Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi Terlihat Macho Mengendarai Moge

"Kami juga menyambut positif kehadiran Kapolda baru Irjen Pol. M. Iqbal. Semoga prestasi positif Polda Riau selama ini dapat dilanjutkan dan ditambah dengan prestasi-prestasi baru lainnya," tutur Hermanto.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya