Hiburan Rabu, 22 Desember 2021 | 16:12

Iwan Fals Jawab Kemungkinan Bikin Album Bareng Musisi Lintas Genre

Lihat Foto Iwan Fals Jawab Kemungkinan Bikin Album Bareng Musisi Lintas Genre Iwan Fals. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musikus senior Iwan Fals menjawab kemungkinan untuk berkolaborasi dengan musisi lain di luar genrenya dalam sebuah album, termasuk dengan musisi dangdut, rap, ska atau pun reggae.

Meski belum tahu apakah hal itu akan terjadi, saat ini ia mengaku selalu berhubungan baik dengan semua pekarya musik.

Berbicara di program Special Interview HUT Indosiar ke 27, Iwan Fals bahkan mengatakan bahwa ia tidak terlalu mempermasalahkan genre musik yang selama ini ia mainkan.

"Alhamdulillah saya selalu menjalin hubungan dengan musisi dari genre apapun. Tidak ada masalah dengan itu," kata Iwan Fals, dikutip Opsi pada Rabu, 22 Desember 2021.

"(Kolaborasi) enggak tau nanti. Saya enggak pernah mengkotak-kotakkan genre musik. Saya juga masih belum berani bilang genre musik saya ini apa. Ada yang bilang country, ada yang bilang pop," ujar dia.

Iwan Fals mengaku sulit menjawab pertanyaan mengenai rencana kolaborasi dengan musisi di luar genrenya. Pelantun lagu Bento itu merasa, musiknya sendiri telah mewakili berbagai genre yang ada.

"Jika pertanyaannya itu (kolaborasi), saya sulit menjawabnya. Sebab saya sendiri merasa sudah menjalani semua genre musik," kata dia.

Musisi legendaris Iwan Fals didaulat menjadi salah satu bintang tamu utama program spesial yang menjadi puncak perayaan Hari Ulang Tahun Indosiar yang ke-27, yakni Wonde2ful 7ourney dan Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa pada bulan Januari 2022 mendatang.

Tidak sendiri, Iwan Fals bakal hadir dalam keriaan tersebut bersama sejumlah pesohor lain, termasuk Reza DA, Budi Doremi, JKT48 dan deretan musisi lain yang berjumlah 27 artis.

Baca juga:  Soundwave, Duo Rinni Wulandari dan Jevin Julian Rilis Hit Machine

Baca juga:  Band Metal Bless the Knights Bawakan Ulang Lagu All I Want for Christmas Is You

Gelaran puncak perayaan HUT Indosiar ke-27, rencananya akan dihelat pada 11 Januari 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya