Daerah Kamis, 30 Desember 2021 | 20:12

Jabatan Kepala Disparbud Pemprov Jabar Resmi Diserahterimakan

Lihat Foto Jabatan Kepala Disparbud  Pemprov Jabar Resmi Diserahterimakan serah terima jabatan Kepala Disparbud Jabar dari pejabat lama ke pejabat baru di kantor Disparbud Jabar, Kota Bandung. (Foto: Opsi/Biro Adpim Jabar)
Editor: Yohanes Charles

Bandung – Jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat resmi diserahterimakan dari pajabat lama ke pejabat baru.

Dedi Taufik yang telah tiga tahun (2019 - 2021) menjabat Kepala Disparbud menyerahkan Memori Jabatan kepada pejabat baru yakni Benny Bachtiar yang akan mengemban sebagai pelaksana tugas (plt).

Dedi Taufik sendiri akan menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah Jabar.Sementara Benny Bachtiar saat ini adalah Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jabar.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menyaksikan prosesi serah terima jabatan tersebut di Kantor Disparbud Jabar, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Kamis 30 Desember 2021.

Menurut Sekda, peralihan jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan. Namun yang terpenting adalah kesan yang telah ditinggalkan dari suatu kepemimpinan.

"Hari ini sebetulnya adalah sesuatu yang biasa, jadi kalau pindah sana pindah sini merupakan hal yang biasa. Hal yang luar biasa adalah apresiasi kepada seorang pimpinan dari seluruh struktural maupun seluruh karyawannya (yang ditinggalkan)," kata Setiawan.

"Tiga tahun bukan waktu yang cepat juga bukan waktu yang lama, tergantung dari apa yang dilakukan. Saya mempunyai kesimpulan bahwa Pak Dedi sudah melaksanakan tugas- tugasnya dengan amat sangat baik," ungkapnya.

Setiawan mengapresiasi Dedi Taufik yang telah mencurahkan semua potensi terbaik yang dimilikinya di sektor pariwisata Jabar. Ia mendorong Benny Bachtiar untuk bekerja secara optimal dan melakukan yang terbaik demi majunya pariwisata Jabar.

"Pak Dedi kompetensinya amat kaya, tujuh tahun terakhir saya jadi orang SDM, saya selalu mengamati perjalanan karir seseorang, jadi kompetensi yang ada di pejabat Jawa Barat itu kaya sekali. Apalagi pernah jadi pejabat bupati/wali kota. Saya mengamati hampir seluruh pejabat di Indonesia dan juga di kementerian, ` one of the best ` terkait dengan pola karir itu Jawa Barat," sebutnya . []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya