News Jum'at, 02 September 2022 | 10:09

Japan Open 2022: Jorji Kandas, Apri/Fadia Gagal ke Semifinal

Lihat Foto Japan Open 2022: Jorji Kandas, Apri/Fadia Gagal ke Semifinal Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Osaka - Dua wakil Indonesia terhenti langkahnya di babak perempat final Japan Open 2022, setelah dikalahkan wakil China, Jumat, 2 September 2022.

Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Chen Yu Fei, yang merupakan unggulan ke-4.

Gregoria atau Jorji kalah dua gim langsung. Gim pertama Jorji masih mampu mengimbangi permainan Chen, meski kalah 17-21.

Gim dua, Jorji praktis tak mampu mengembangkan permainannya selain juga kerap melakukan error saat mengembalikan kuk.

Jorji kalah telak di gim ini, 6-21. Chen Yu Fei lolos ke babak semifinal yang akan dimainkan pada Sabtu, 3 September 2022.

Hasil negatif juga didapuk pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, harus mengakui keunggulan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca juga:

Lima Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Japan Open 2022

Bertanding dalam tiga gim dengan durasi 1 jam 22 menit, Apri/Fadia mampu memberikan perlawanan sengit terhadap ganda putri nomor 1 dunia itu.

Gim pertama, Apri/Fadia menang dengan skor ketat, 26-24. Gim dua, ganda China bangkit dan memberikan tekanan. Mereka akhirnya merebut gim ini dengan angka 21-16.

Gim tiga sebagai penentuan, di awal laga Apri/Fadia sudah leading 4-1. Namun Chen/Jia tak membiarkan ganda Indonesia itu terlalu jauh melangkah.

Sebaliknya, Chen/Jia mampu leading saat interval dengan skor 11-9. Selepas jeda turun minum, ganda China terus melanjutkan tren positif hingga menyudahi gim ini dengan skor 21-14.

Chen/Jia melaju ke babak semifinal. Indonesia sendiri masih menyisakan satu ganda putri yang akan bertanding, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan ganda Korea.

Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo masih memberi harapan Indonesia memiliki wakil di babak semifinal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya