Daerah Sabtu, 23 April 2022 | 21:04

Jelang Lebaran, Emak-emak di Aceh Barat Daya Buru Pakaian Lebaran Anak

Lihat Foto Jelang Lebaran, Emak-emak di Aceh Barat Daya Buru Pakaian Lebaran Anak Seorang ibu sedang memilih baju anaknya di Pasar Kota Blangpidie, Abdya. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Emak-emak di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh mulai memadati pusat pasar kota Blangpidie. Mereka memburu perlengkapan pakaian anaknya untuk Lebaran.

Pantauan Opsi, delapan hari menjelang lebaran gelombang pengunjung pasar kota Blangpidie naik drastis. Prediksi Opsi kenaikan mencapai 70 persen dibadingkan hari-hari biasa.

Toko-toko yang paling banyak didatangi pengunjung merupakan toko yang menjual pakaian jadi anak-anak, berikutnya toko pakaian muslim dan toko-toko lain. Umumnya, pengunjung membeli keperluan lebaran.

Nursinah misalnya, dia hari ini Sabtu, 23 April 2022 bersama tetangga mendatangi pasar, membeli keperluan lebaran untuk anak dan suaminya.

Padatnya pasar kota Blangpidie. Foto: Opsi/Syamsurizal.

"Beli baju, sepatu anak dan peci suami," kata Nursinah, warga Blangpidie.

Nursinah berujar, kehadirannya itu juga untuk membeli beberapa macam kue kering untuk hidangan lebaran. Dia juga mencari mukenah baru untuk dipakai saat salat Idul Fitri.

"Kalau kakak hanya beli mukenah saja, yang penting buat anak," ucapnya.

Kata Nursinah, untuk harga keperluannya bisa dikatakan tidak terlalu mahal. Dia membeli sesuai kemampuan dompet sehingga tidak terlalu terbebani.

"Biasa kalau mau-mau lebaran harga naik sedikit. Tapi kalau masih dikategorikan standar," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya