Daerah Rabu, 02 Maret 2022 | 08:03

Jika Tak Mampu Maksimalkan Vaksinasi Siswa, Kepsek di Mamuju Terancam Diganti

Lihat Foto Jika Tak Mampu Maksimalkan Vaksinasi Siswa, Kepsek di Mamuju Terancam Diganti Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi, saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SD Panamba Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, Mamuju Sulbar, Selasa, 1 Maret 2022 kemarin. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi menegaskan kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), untuk memaksimalkan program vaksinasi terhadap siswa siswi Sekolah Dasar (SD).

"Tidak boleh ada yang main-main dengan ini (program vaksinasi anak) karena sangat penting untuk anak-anak kita, supaya bisa tetap bersekolah dengan aman," kata Siti Sutinah, Rabu, 2 Maret 2022.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan mengevaluasi kinerja Kepsek di Mamuju yang dinilai tidak memiliki kemampuan managerial dan inovasi dalam menggalakkan program vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Jadi, ini akan menjadi bahan evaluasi saya kepada para Kepsek. Kalau nanti ada yang tidak sanggup, pasti akan saya ganti," katanya.

Siti juga mengungkapkan, program vaksinasi Covid-19 tersebut bertujuan untuk memberi jaminan kepada siswa dan siswi agar tetap aman dalam melaksanakan proses belajar mengajar dengan metode tatap muka.

"Ini bukan karena kepentingan pemerintah, tetapi semata-mata untuk menjaga anak-anak kita dari keganasan Covid-19," kata Siti.

Sehingga Ia berharap, seluruh Kepsek SD di Mamuju, dapat membangun kolaborasi bersama stakeholder seperti perangkat desa dan kecamatan untuk menggalakkan program vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Orang tua siswa dan siswi harus diberikan pemahaman tentang pentingnya program vaksinasi Covid-19 ini," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya