Hiburan Selasa, 12 September 2023 | 06:09

Jinan Laetitia Curhat Soal Emotional Hoarding di Single Objects of Affection

Lihat Foto Jinan Laetitia Curhat Soal Emotional Hoarding di Single Objects of Affection Penyanyi solo, Jinan Laetitia. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi pop asal Bogor, Jinan Laetitia kembali melepas karya baru berupa single yang diberi tajuk Objects of Affection. Dalam liriknya, tembang ini mengangkat tema besar mengenai emotional hoarding.

Lewat keterangan tertulisnya, Jinan bilang lagu ini mengambil inspirasi dari dirinya yang suka mengkoleksi barang-barang hingga merasa terlalu sayang dengan barang tersebut dan memilih menyimpan ketimbang membuangnya.

"Aku sadar hal ini juga bisa ada dalam bentuk lain. Kalau dalam bentuk manusia kayak dengan toxic relationship, kebiasaan buruk, dan lain-lain. Hal-hal tersebut sebenernya gak berguna bagi kita, tapi we`re so emotionally attached to it," kata Jinan, dikutip Opsi pada Selasa, 12 September 2023.

"Aku sebut hal ini sebagai emotional hoarding. Lagu ini ngingetin aku terhadap hal-hal yang sebenarnya sudah bukan untukku, tapi aku susah lepaskan," ucapnya.

Tidak seperti lagu-lagu Jinan terdahulu yang terdengar lebih edgy, tembang baru yang ditulis dan diproduserinya bersama dengan Osvaldorio ini memiliki beat dan vibes yang ceria.

Penyanyi solo, Jinan Laetitia. (Foto: Istimewa)

Lagu yang lebih ceria ini juga tergambarkan di dalam lirik video yang rilis di hari yang sama melalui sebuah ilustrasi gambar yang berputar seperti orang yang sedang menari karena bahagia.

"Banyak orang yang suka dengan lagu-laguku yang mellow kayak di album sebelumnya. Di release kali ini aku dan co-producerku Osvaldorio pengen mereka punya lagu yang bisa diajak ceria juga. Semoga kalian suka ya," tutur Jinan.

Baca juga: Jinan Laetitia Gelar Konser di Jagat Metaverse Bertajuk Into The Svarapatha: Jinan

Baca juga: Jevin Julian, Kara Chenoa, dan Jinan Laetitia Kolaborasi di Single The One

Saat ini, single Objects of Affection milik Jinan Laetitia sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya