News Senin, 22 Juli 2024 | 15:07

Joe Biden Mundur dari Pencalonan Presiden AS 2024: Demi Kepentingan Partai dan Negara

Lihat Foto Joe Biden Mundur dari Pencalonan Presiden AS 2024: Demi Kepentingan Partai dan Negara Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto: Kevin Lamarque/Reuters)

Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengumumkan pengunduran dirinya dalam pencalonan sebagai calon presiden di Pilpres AS 2024

Biden mengumumkan pengunduran diri itu melalui akun resmi media sosial X miliknya.

"Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani Anda sebagai seorang presiden," tulis Biden seperti dilihat, Senin, 22 Juli 2024.

Ia mengatakan niat awalnya bisa melanjutkan kepemimpinannya sebagai presiden Amerika Serikat selama empat tahun lagi. Namun, ia menjelaskan pilihan untuk mundur menjadi keputusan yang bisa diambilnya saat ini.

"Meskipun saya berniat untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin ini demi kepentingan terbaik partai saya dan negara jika saya mundur dan fokus hanya pada memenuhi tugas saya sebagai presiden selama sisa masa jabatan saya," ujarnya.

Dalam keterangan itu, dia juga menjelaskan capaian selama menjadi Presiden AS empat tahun terakhir. Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Haris.

"Saya akan berbicara secara nasional akhir minggu ini secara lebih rinci tentang keputusan saya," tulis Biden.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya