News Senin, 14 November 2022 | 10:11

Jokowi dan Keluarga Ajak MBZ Sarapan Pagi Bersama di Surakarta

Lihat Foto Jokowi dan Keluarga Ajak MBZ Sarapan Pagi Bersama di Surakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dua putera dan menantunya makan pagi bersama Presiden UAE Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan atau MBZ di Sumber, Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 14 November 2022. (foto: Setpres)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan pagi bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan atau (MBZ) usai meresmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed di Gilingan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 14 November 2022.

Turut mengikuti kegiatan makan pagi di area Sumber, Surakarta, tersebut ialah putra pertama Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, putra kedua Jokowi Kaesang Pangarep, serta menantu Jokowi yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca jugaPresiden Jokowi dan MBZ Resmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed di Surakarta

Jokowi dan Gibran sebelumnya menjemput langsung Mohammed Bin Zayed setibanya di Bandara Internasional Adi Somearmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Sepanjang perjalanan dari bandara menuju Masjid Sheikh Al Zayed, tampak masyarakat Surakarta antusias menyambut kedatangan kedua pemimpin negara itu.

Selain meresmikan Masjid Sheikh Al Zayed, Jokowi dan Mohammed Bin Zayed juga menanam pohon sala di pekarangan masjid.

Dalam prosesi itu, keduanya meletakkan tanah dan menuangkan air ke lubang yang sudah ditanami dengan bibit pohon tersebut.

Baca jugaPresiden Jokowi: Indonesia Sangat Kecewa dengan Myanmar

Peresmian Masjid Sheikh Zayed dilakukan di tengah rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali.

Presiden Jokowi bertolak dari Bali ke Solo pada Minggu malam, 13 November 2022, setelah mendarat di Pulau Dewata itu dari Kamboja untuk menghadiri KTT ASEAN sekaligus menerima mandat Keketuaan ASEAN Tahun 2023.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Senin, 14 November 2022, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri side event dan pertemuan bilateral KTT G20 di Bali. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya