News Minggu, 13 November 2022 | 11:11

Pertemuan Bilateral Presiden Jokowi dengan Sekjen PBB

Lihat Foto Pertemuan Bilateral Presiden Jokowi dengan Sekjen PBB Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Sekjen Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres di Hotel Sokkha, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu, 12 November 2022. foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-40 dan Ke-41 serta KTT lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas konfirmasi kehadiran Sekjen PBB di KTT G20 Bali, Indonesia.

Baca jugaJokowi Undang Jepang Tingkatkan Investasi Kendaraan Listrik di ASEAN

"Saya juga ingin menyampaikan terima kasih atas kesediaan Yang Mulia (Sekjen PBB) untuk menyampaikan pandangan di sesi Ketahanan Energi dan Pangan,” kata Presiden Jokowi di Hotel Sokkha, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu, 12 November 2022.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan PBB sepanjang Presidensi G20 Indonesia.

Baca juga: Luhut: Kontribusi G20 Bagi PDB Indonesia Capai Rp 7,5 Triliun

Sementara itu dalam sambutan pengantarnya, Sekjen PBB Antonio Guterres mengungkapkan bahwa ia sangat menghargai kepemimpinan Indonesia dalam mengelola G20 hingga saat ini dan akan memberikan dukungan penuh saat KTT nanti.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Sekjen PBB, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya