News Senin, 27 Maret 2023 | 23:03

Jokowi Kembali Tegaskan soal Larangan Buka Puasa Bersama

Lihat Foto Jokowi Kembali Tegaskan soal Larangan Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Presiden Jokowi kembali menegaskan soal larangan buka puasa bersama yang ternyata  banyak pihak salah tangkap. 

Jokowi menyebut, terkait dengan larangan buka puasa bersama untuk pejabat pemerintah, bahwa arahan untuk tidak berbuka puasa bersama itu hanya ditujukan untuk internal pemerintah khususnya para menko, para menteri, dan kepala lembaga pemerintah non kementerian. 

"Bukan untuk masyarakat umum Sekali lagi bukan untuk masyarakat umum," tegasnya, Senin, 27 Maret 2023 malam.

Kata dia, arahan ini perlu disampaikan karena begitu banyaknya sorotan masyarakat terhadap kehidupan pejabat-pejabat saat ini.

BACA JUGA: Potensi Pengaruhi Ekonomi, Anis Minta Pemerintah Tinjau Ulang Larangan Buka Puasa Bersama

"Untuk itu saya minta agar jajaran pemerintah menyambut bulan puasa tahun ini dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan, dan anggaran yang biasanya dipakai untuk buka puasa bersama dialihkan, diisi untuk kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat," katanya.

Misalnya membantu mereka yang lebih membutuhkan pemberian santunan untuk fakir miskin, pemberian santunan untuk yatim piatu, serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan, termasuk juga bisa dipakai untuk mengadakan pasar murah bagi masyarakat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya