News Selasa, 28 Desember 2021 | 21:12

Jubir PSI Samakan Giring Ganesha dengan Mark Zuckerberg

Lihat Foto Jubir PSI Samakan Giring Ganesha dengan Mark Zuckerberg Juru bicara PSI Ariyo Bimmo. (foto: Ist).

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tengah disoroti warganet lantaran dokumennya perihal dikeluarkan alias drop out (DO) dari Universitas Paramadina viral di media sosial. Di kampus tersebut-lah Anies Baswedan sempat menjadi rektor.

Menanggapi hal tersebut, Juru bicara PSI Ariyo Bimmo mengatakan pendiri Facebook Mark Zuckerberg juga pernah di-DO. Dia lantas berbicara aktivitas Giring di industri musik saat masih menjadi vokalis Nidji. Dirinya menekankan, anak muda seperti Giring bebas memilih dalam hidupnya.

"Ketika itu juga aktivitas di musik Giring sedang banyak-banyaknya. Wajar ketika anak muda sudah mengenal uang, independen, dan mandiri harus memilih prioritas," ujar Ariyo saat dihubungi wartawan, dikutip Opsi di Jakarta, Selasa, 28 Desember 2021.

"Pilihan-pilihan seperti ini biasa dalam kehidupan anak muda. Mark Zuckerberg saja salah satu orang terkaya di dunia pernah DO, Bill Gates pun pernah di-DO. Tidak ada yang bilang Zuck dan Gates bodoh, tapi mereka punya prioritas pada suatu masa dalam hidupnya," ucapnya menambahkan.

Dia mengaku heran dengan diviralkannya status mahasiswa Giring di media sosial. Dia mengharapkan, pernyataan Giring yang `menyentil` Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat HUT PSI, ditanggapi secara proporsional, bukan menyerang pribadi.

"Saya heran mengapa tanggapannya menjadi ad hominem? Mengapa tidak didebat saja argumentasi PSI mengenai pemimpin 2024? Apakah ini karena apa yang disampaikan Giring tidak bisa dibantah sehingga harus masuk ke soal-soal seperti ini?" kata Ariyo.

Ariyo juga heran apakah sosok tidak menyelesaikan kuliah tidak boleh menjadi pemimpin dan mengajukan kriteria pemimpin idaman. Dia menegaskan antara pendidikan dan kepemimpinan tak selalu berkorelasi.

"Bila benchmark-nya negara demokrasi lain, John F Kennedy juga tidak selesai sekolahnya," kata Ariyo.

Selain itu, Ariyo menyebut Giring punya mimpi untuk anak-anak Indonesia.

"Giring Ganesha punya harapan agar anak muda Indonesia, terutama yang berhasil menyelesaikan kuliahnya, sudah punya rencana dan prioritas juga. Agar harapan harapan orang tua mereka yang menyekolahkan tidak sia-sia," kata Ariyo.

Lini masa Twitter tengah diramaikan soal Giring Ganesha drop out dari Universitas Paramadina. Tangkapan layar PDDikti menampilkan status mahasiswa Giring, yakni `dikeluarkan` dari Universitas Paramadina program studi Ilmu Hubungan Internasional beredar di Twitter. Giring adalah mahasiswa semester ganjil 2017 pindahan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya