News Sabtu, 09 Juli 2022 | 12:07

Kalahkan Filipina 5-1, Ini Syarat Timnas Lolos ke Semifinal Piala AFF

Lihat Foto Kalahkan Filipina 5-1, Ini Syarat Timnas Lolos ke Semifinal Piala AFF Duel pemain Timnas U-19 Indonesia melawan Filipina, Jumat, 8 Juli 2022 malam. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Hasil positif diraih timnas U-19 Indonesia dalam laga lanjutan Piala AFF Grup A pada Jumat, 8 Juli 2022 malam, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Timnas menang 5-1 atas Filipina. Namun kemenangan itu belum memastikan Indonesia lolos ke semifinal. 

Indonesia kini berada di urutan 3, dengan 8 poin. Hasil dua kali menang dan dua kali seri. Kemenangan diraih atas Brunei Darussalam 7-0 dan menang atas Filipina 5-1.

Indonesia bermain imbang dengan Vietnam dan Thailand. Indonesia menyisakan satu laga lagi, yakni melawan Myanmar pada Minggu, 10 Juli 2022.

Untuk bisa lolos ke semifinal, Indonesia wajib menang dalam laga terakhir untuk bisa meraih 11 poin. 

Di sisi lain, laga terakhir antara Vietnam dan Thailand akan menentukan. Keduanya kini menempati posisi 1 dan 2 Grup A, sama-sama mengumpulkan 10 poin. 

Baca juga:

Lawan Thailand, Timnas U-19 Gagal Meraih Kemenangan

Jika salah satu dari keduanya menang dalam laga terakhir, dan Indonesia menang lawan Myanmar, maka timnas muda melaju ke semifinal.

Pemain Cadangan

Dalam laga melawan Filipina, pelatih Shin Tae-yong membuat perubahan total dalam susunan pemain. 

Hanya kiper Cahya Supriadi dan Muhammad Ferrari yang diturunkan di babak pertama. Selebihnya adalah pemain yang sering duduk di bangku cadangan.

Shin mengatakan, kemenangan pada laga ini yakni para pemain tampil semaksimal mungkin.

“Memang Marcelino Ferdinand tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera, jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri. Para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu," kata Shin, dilansir dari laman PSSI, Sabtu, 9 Juli 2022. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya