Daerah Jum'at, 27 Mei 2022 | 12:05

Kapal Penangkap Ikan Dihantam Ombak di Barru, 11 AKB Berhasil Dievakuasi

Lihat Foto Kapal Penangkap Ikan Dihantam Ombak di Barru, 11 AKB Berhasil Dievakuasi Ilustrasi kapal dihantam ombak. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Barru - Kapal penangkap ikan terdampar akibat dihantam ombak di Kabupaten Barru, Sulsel. Sebanyak 11 orang Anak Buah Kapal (ABK) berhasil dievakuasi tim SAR dibantu nelayan setempat.

"Kami akhirnya bisa menyelamatkan 11 ABK dari Kapal Bagang yang terdampar akibat cuaca buruk semalam," ungkap Camat Tanete Rilau, Akmaluddin, Jumat 27 Mei 2022.

Kapal karam dan kandas tepatnya di Bulo Gusun Bakki, Kelurahan Sumpang Binangae, Kamis malam 26 Mei 2022 malam, sekitar pukul 20.30 Wita. Tim SAR yang mendapat laporan pun langsung diterjunkan untuk mengevakuasi evakuasi.

"Tingginya ombak di laut membuat proses evakuasi sempat terkendala sehingga kami menunggu tim Basarnas untuk melakukan evakuasi," tegasnya.

Petugas SAR yang dibantu nelayan akhirnya berhasil sampai di lokasi dan mengevakuasi 11 ABK yang tertahan di atas kapal.

"Sekitar pukul 02.55 dini hari Wita, 11 ABK dapat dievakuasi oleh SAR dan nelayan setempat," tutur dia.

Kondisi 11 ABK ditemukan dalam keadaan sehat. Kini mereka telah dijemput oleh pihak keluarga dan kembali ke rumah masing-masing.

"Kita minta agar nelayan lebih berhati-hati karena cuaca lagi buruk," jelas Akmaluddin.

dia meminta para nelayan tunda dulu melaut karena cuaca sedang tidak baik.

"Untuk sementara aktivitas melaut tidak dilakukan sampai dapat dipastikan aman untuk melaut kembali," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya