Hukum Kamis, 21 Juli 2022 | 18:07

Kapolri Nonaktifkan Budi Herdi, Kombes Yandri Irsan Isi Plt Kapolres Jaksel

Lihat Foto Kapolri Nonaktifkan Budi Herdi, Kombes Yandri Irsan Isi Plt Kapolres Jaksel Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Jakarta Selatan (Jaksel) Yandri Irsan. (foto: ist).

Jakarta - Polda Metro Jaya menunjuk Kombes Polisi Yandri Irsan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Jakarta Selatan (Jaksel) menggantikan Kombes Polisi Budi Herdi Susianto yang telah dinonaktifkan.

Sebelum menjadi Plt Kapolres Jaksel, Kombes Yandri Irsan sempat juga menjadi Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Utara (Sulut)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan penunjukan Yandri Irsan itu berdasarkan Surat Perintah Nomor 158/VII/KEP/2002 tanggal 21 Juli 2002 tentang Pelaksanaan Tugas atau Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Baca juga: Bilang CCTV Rumah Ferdy Sambo Rusak, Kapolres Jaksel Dinonaktifkan Kapolri

"Dalam surat perintah tersebut, Kapolda menunjuk Kombes Yandri Irsan yang sehari-hari sebagai Direktur Pam Obvit Polda Metro Jaya ditunjuk sebagai Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan," kata Endra Zulpan di Jakarta, Kamis, 21 Juli 2022.

Zulpan menambahkan, dengan adanya surat perintah tersebut, seluruh kegiatan di Polres Jakarta Selatan akan diemban oleh Kombes Yandri Irsan.

"Dengan surat perintah ini yang berlaku mulai hari ini dinamika operasional kegiatan Kepolisian di Polres Metro Jakarta Selatan akan diterima oleh pelaksana tugas yang baru," ujar Zulpan.

Baca jugaProfil Brigjen Hendra Kurniawan, Jenderal Polisi Keturunan Tionghoa yang Dinonaktifkan Kapolri

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Kepala Biro Pengamanan Internal (Paminal) Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdy Susianto dari jabatannya.

Penonaktifan itu untuk menjaga transparansi, objektivitas, dan akuntabilitas dalam pengungkapan kasus baku tembak antaranggota di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo beberapa hari lalu yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya