Hiburan Selasa, 22 Agustus 2023 | 16:08

Kapten Balik ke Kancah Musik Rock Lewat Single Legenda

Lihat Foto Kapten Balik ke Kancah Musik Rock Lewat Single Legenda Grup band rock, Kapten. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock Kapten, kembali menggetarkan jagat musik keras Indonesia dengan merilis karya terbaru berupa single yang diberi judul Legenda. Tembang ini diluncurkan sebagai penanda bangkitnya mereka dari tidur panjang selama ini.

Dianggotai Pupun (gitar), Zacky (vokal), Arief (bass), dan Qiwe (dram), grup band Kapten yang terbentuk dari ajang pencarian bakat di TV7 pada 2004 silam ini, sebelumnya dikenal luas dengan karya-karya populernya yang berjudul Lagu Seksi hingga Malaikat Cinta.

Lewat lagu baru bertajuk Legenda, Kapten sepakat membuat karya yang lumayan menggebrak dan tentunya harus beda dari band lainnya atau sedikit melawan arus trend musik Indonesia saat ini di mana lagu dengan irama pelan lebih di sukai.

"Lagu ini saya bisa bilang sangat mewakili suasana yang ada di Kapten saat ini, yang penuh energi membara untuk bisa mewarnai lagi industri musik Tanah Air, khususnya genre rock yang sudah langka di era saat ini," kata Zacky, dikutip Opsi pada Senin, 21 Agustus 2023.

"Kalau secara teknis, enggak ada yang jadi hambatan untuk pengerjaan lagu buat kita, justru inilah momentum pembuktian di usia kita saat ini masih bisa konsisten dengan musik Kapten yang power full energi pesat tanpa batas," tuturnya.

Grup band rock, Kapten. (Foto: Istimewa)

Diciptakan oleh Pupun sang gitaris, pengerjaan aransemen lagu baru ini dikerjakan secara bersama-sama di studio Escape Bandung. Energi penuh semangat yang melimpah, menjadi sajian utama di single ini.

Sementara dalam liriknya, single Legenda bercerita bahwa setiap manusia memiliki pilihan dan jalan hidun yang berbeda-beda.

Lirik Lagu ini juga berisikan ajakan untuk bersatu dan menjadi bara api penuh enerji, untuk sukses dan maju bersama, menghadapi semua rintangan hidup yang ada.

"Di lagu ini saya merasa tertantang, karena Kapten sepakat untuk membuat lagu yang sedikit berani dan tajam. Di tengah gempuran lagu lagu melow saat ini. Dari segi permainan gitar, saya lebih memgandalkan permainan yang `danceable`," kata Pupun.

"Terasa beda pas di part raprock nya, terasa hepi dan penuh emosi. Part interludenya saya buat simpel, penggunaan `whammy` pedal pun jadi pilihan supaya variatif tapi tetep simpel. Secara keseluruhan, saya suka dengan lagu ini, lumayan mewakili salah satu karakter Kapten," ucapnya.

Baca juga: Full Hip Hop, Willy Winarko Kemas Ulang Single Beraksi Milik Kotak

Baca juga: Coldiac Lepas Single Mendekat Menjauh Jelang Perilisan Album Ke-3

Saat ini, single Legenda milik Kapten sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya