News Selasa, 24 Oktober 2023 | 06:10

Kata Prabowo soal Dinasti Politik yang Ramai Diperbincangkan

Lihat Foto Kata Prabowo soal Dinasti Politik yang Ramai Diperbincangkan Prabowo Subianto. (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara soal dinasti politik yang beberapa terakhir ini ditudingkan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tuduhan itu semakin gencar ketika Koalisi Indonesia Maju (KIM) memilih Gibran Rakabuming Raya, Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, sebagai calon wakil presiden dirinya.

Menurut Prabowo, semua yang ada di Indonesia sebenarnya melakukan praktik dinasti.

“Semuanya dinasti bung! Semua dinasti, ya kan? Kita jangan cari yang negatif lah. Cari yang positif saja. Orang ingin berbaksi apa salahnya, ya kan!,” ucap Prabowo saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 23 Oktober 2023.

Dia pun mengaku turut terlibat dalam keluarga yang mempraktikkan dinasti.

“Saya juga dinasti. Saya anaknya Soemitro, cucunya Margono Djojohadikusumo. Paman saya gugur untuk RI. Kita dinasti Merah Putih. Kita dinasti patriot,” ucapnya.

Prabowo menegaskan bahwa dirinya berada dalam keluarga yang secara turun temurun ingin mengabdi untuk rakyat.

Maka dari itu, Prabowo tidak mempersoalkan dinasti politik Jokowi. Dia yakin, Jokowi dan keluarga memang ingin berbakti kepada rakyat Indonesia.

“Kita ini dinasti yang ingin mengabdi untuk rakyat. Kalau dinastinya Pak Jokowi ingin berbakti untuk rakyat, kenapa? Salahnya apa? Jadi berpikir yang baiklah, berpikir positif,” pungkas Prabowo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya