News Jum'at, 04 Maret 2022 | 16:03

Ketum PSSI Puji Lemparan Bola Pratama Arhan

Lihat Foto Ketum PSSI Puji Lemparan Bola Pratama Arhan Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat melepas Pratama Arhan, Jumat, 4 Maret 2022. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memuji lemparan bola pemain Tokyo Verdy, Pratama Arhan. Lemparan bola eks pemain PSIS Semarang itu paling jauh di Indonesia.

"Selamat ya, saya bangga kepada kamu bisa bermain di Tokyo. Satu hal Arhan temasuk jago lempar, paling jauh di Indonesia. Ada juga pemain sedang belajar, kasih ilmunya ya, supaya bisa melempar sejauh kamu," kata Iriawan saat proses pelepasan Pratama Arhan ke Jepang, Jumat, 4 Maret 2022.

Pria yang disapa Iwan Bule itu lantas berpesan kepada pemain timnas di Piala AFF lalu, agar bermain dengan maksimal di klub barunya, Tokyo Verdy.

"Bermainlah maksimal, jaga kesehatan dan segera kamu menyesuaikan dengan budaya Jepang, dimana orangnya santun-santun," pesannya kepada Pratama Arhan.

Baca juga: Ketum PSSI Terima Dua Jersey Pratama Arhan

Iwan Bule kemudian mengingatkan cuaca di Jepang luar biasa. "Kalau musim dingin, dingin sekali. Pemain kita ada yang pernah main di sana, cuma main 6 bulan karena tidak kuat dengan cuaca dingin," ungkapnya.

Namun Iwan Bule yakin Pratama Arhan bisa menyesuaikan diri dengan cuaca di Jepang. Dia menitip kepada Pratama Arhan menjaga nama baik Indonesia, dan merah putih.

"Sekali lagi titip saya, nama baik Indonesia, PSSI dan merah putih," katanya.

"Mudah-mudahan nanti Verdy bisa naik ke Liga 1 dari Liga 2, itu harapan kita. Kamu memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Ketum PSSI berpesan Pratama Arhan jangan lupa ke Indonesia, mengabari orang tua dan semua pihak yang mendukung.

"Dan kita ingin kamu bisa mencetak gol seperti yang kamu lakukan di Piala AFF ya," tukas Iriawan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya