News Rabu, 23 November 2022 | 16:11

Kopassus Tegaskan Anggotanya tidak Terlibat Penganiayaan Staf PA Karaoke Boyolali 

Lihat Foto Kopassus Tegaskan Anggotanya tidak Terlibat Penganiayaan Staf PA Karaoke Boyolali  Tangkapan layar video pengeroyokan staf PA Karaoke Boyolali yang beredar di medsos. (Foto: Opsi/Radar Solo/Istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letnan Kolonel Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi memberikan klarifikasi terkait video viral penganiayaan yang diduga terjadi di sebuah tempat karaoke di Boyolali, Jawa Tengah.

Menurut Marlon, anggotanya tidak terlibat melakukan penganiayaan seperti yang disampaikan akun Twitter PA Karaoke @PaKaraoke.

Penganiayaan kata Marlon, dilakukan oleh warga sipil dan bukan oleh oknum anggota Kopassus.

"Kejadian tersebut adalah salah komunikasi dan kebetulan salah satu anggota kami berada di sana," kata dia dikutip dari CNN Indonesia, Rabu 23 November 2022.

Sebelumnya, akun Twitter PA Karaoke mengunggah sebuah video pengeroyokan karyawan PA Resto dan Karaoke Boyolali.

Dalam unggahan itu, dituliskan bahwa telah terjadi penganiayaan yang diduga dilakukan oknum TNI dan warga sipil.

"Telah terjadi kekerasan & Penganiayaan dari oknum TNI & Sipil," tulis akun tersebut.

Sementara itu, Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin seperti dikutip dari Radar Solo, membenarkan telah menerima aduan dan laporan dugaan tindak pidana tersebut.

Pihaknya telah menerima laporan dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Pihaknya memastikan akan memproses sesuai prosedur.

“Kemarin kami sudah menerima pengaduan dari korban. Penyidik satreskrim akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan pengumpulan barang bukti serta petunjuk lainnya,” jelasnya. []

Dapatkan berita dan update terkini dari tim redaksi kami melalui Google News.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya