News Kamis, 13 Januari 2022 | 09:01

KPK OTT di Penajam Paser Utara, Nurul Ghufron: Terkait Kasus Dugaan Suap

Lihat Foto KPK OTT di Penajam Paser Utara, Nurul Ghufron: Terkait Kasus Dugaan Suap Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto: Opsi/Antara)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelenggara negara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Rabu 12 Januari 2022.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mereka yang terjaring operasi senyap tim satgas KPK ini diduga terlibat kasus suap. Meski demikian, dia belum dapat menyampaikan secara rinci penyelenggara negara dan pihak lain yang ditangkap.

"Pihak-pihak tersebut ditangkap lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap," kata Ghufron dikutip dari Beritasatu.com, Kamis 13 Januari 2022.

Ghufron menyebut para pihak yang ditangkap saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

"Sementara ini kami masih melakukan pemeriksaan selama 1x24 jam untuk memperjelas duduk perkaranya. Karena itu kami minta masyarakat bersabar dan memberi kesempatan kepada tim KPK utk bekerja menyelidik kasus ini, selanjutnya nanti akan kami infokan secara lebih komprehensif," kata Ghufron.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya