Daerah Kamis, 19 Mei 2022 | 14:05

Langgar Aturan Lalu Lintas Puluhan Sepeda Motor di Mamuju Diamankan Polisi

Lihat Foto Langgar Aturan Lalu Lintas Puluhan Sepeda Motor di Mamuju Diamankan Polisi Puluhan sepeda motor yang diamankan polisi di Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Akibat melanggar peraturan lalu lintas, puluhan sepeda motor di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diamankan polisi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat Subdirektorat Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Sulbar, AKP Kemas Aidil Fitri, saat diwawancarai wartawan, Kamis, 19 Mei 2022.

Kemas mengungkapkan, pihaknya mengamankan puluhan sepeda motor saat melakukan pengaturan lalulintas untuk menimalisir kemacetan dan kecelakaan di jam jam sibuk dalam Kota Mamuju.

"Sudah dua pekan ini, kami melakukan pengawasan, hasilnya ada puluhan kendaraan yang diamankan lantaran melanggar peraturan," kata Kemas.

Sehingga, Ia mengimbau, seluruh masyarakat pengguna jalan, selalu mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendara demi keselamatan.

"Yang kami amankan, sepeda motor yang tidak memiliki plat nomor, tidak memiliki spion, menggunakan kenalpot brong dan pengendaraanya tidak menggunakan helem standar," katanya.

Lanjut Kemas menjelaskan, pihaknya akan rutin melakukan operasi disejumlah titik beberapa bulan kedepan sesuai dengan instruksi Kapolda Sulbar.

"Kami harap masyarakat selalu taat dalam berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa," kata Kemas.

Ia meminta, seluruh masyarakat tidak membiarkan anaknya mengemudikan kendaraan jika masih dibawah umur, lantaran sangat berbahaya.

"Itu berbahaya bagi pengedara lain maupun anak itu sendiri," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya