News Kamis, 17 Maret 2022 | 09:03

Luhut: Saya Tanya Kamu, Apa Alasan Orang Bikin Pak Jokowi Turun?

Lihat Foto Luhut: Saya Tanya Kamu, Apa Alasan Orang Bikin Pak Jokowi Turun? Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (foto: ist).

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang menggulirkan isu penundaan Pemilu 2024 dan wacana perpanjangan masa jabatan presiden itu mempertanyakan alasan mengapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus turun dari jabatannya.

"Saya tanya kamu, apa alasan orang bikin Pak Jokowi turun? Ada alasannya?" kata Luhut usai menghadiri acara Kick-off DEWG Presidensi G-20 2022 di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Kamis, 17 Maret 2022.

Luhut mengeklaim bahwa dirinya banyak mendengar aspirasi rakyat soal penundaan Pemilu 2024.

Baca jugaLuhut Enggan Buka Big Data Penundaan Pemilu 2024

Menurutnya, banyak yang bertanya kepada dirinya mengapa harus menghabiskan dana begitu besar untuk pemilu, padahal pandemi virus corona belum selesai.

"(Masyarakat bertanya), kenapa duit segitu besar, itu kan banyak itu mengenai pilpres mau dihabisin sekarang, mbok nanti loh, kita masih sibuk kok dengan Covid-19, keadaan masih begini, dan seterus-seterusnya. Itu pertanyaan," ujarnya.

Tak hanya itu, kepada Luhut, banyak yang mengaku bahwa kondisi saat ini relatif tenang tanpa pergantian kepemimpinan.

Baca jugaAlvin Lie ke Luhut: Sekalian Saja Perpanjang Jabatan Jokowi 3 Abad

Sebaliknya, pemilu bisa mengubah situasi politik menjadi tidak tenang karena adanya poros-poros dukungan ke calon tertentu.

"Kenapa mesti kita buru-buru? Kami capek juga dengar istilah kadrun lawan kadrun, kayak gitu, ya apa istilahnya dulu itu lah. Kita mau damai, itu aja sebenarnya," tutur Luhut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya