Daerah Minggu, 10 April 2022 | 14:04

Maling Kotak Infak Berbaju Gamis di Deli Serdang Beraksi Sejak 2020 

Lihat Foto Maling Kotak Infak Berbaju Gamis di Deli Serdang Beraksi Sejak 2020  Ayah dan anak, maling kotak infak berbaju gamis, diamankan di Polsek Batangkuis. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Deli Serdang - Petualangan seorang pria berinisial AM (43) yang kerap membawa anak laki-lakinya M (9), dengan berpakaian gamis untuk menggondol uang dari dalam kotak infak di masjid, berakhir sudah. 

Pasalnya, keduanya dipergoki warga saat beraksi di Masjid Muhajirin, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, pada Sabtu, 9 April 2022, sekitar pukul 17.00 WIB. 

AM sempat diamuk oleh warga, sedangkan M beruntung tak disentuh sedikit pun. 

Selanjutnya AM dan M diboyong ke Markas Polsek Batangkuis. 

Baca juga:

Ayah dan Anak, Maling Kotak Infak Berbaju Gamis Kepergok Warga di Deli Serdang

Kapolsek Batangkuis, AKP Simon Pasaribu mengatakan, dari hasil interogasi, pelaku mengaku sudah melakukan pencurian uang kotak infak di sejumlah masjid sejak tahun 2020. 

"Untuk di wilayah Medan, pelaku telah beraksi di beberapa masjid, diantaranya Masjid Al Ridho Jalan Jermal 7, masjid di Jalan Menteng, masjid di Jalan Pancing, masjid di Jalan Gurilla, masjid di Jalan Sukarame, masjid di Jalan Bromo dan Masjid Muhammadiyah Jalan Amaliun," kata Simon, Minggu, 10 April 2022. 

Di wilayah Deli Serdang, kata dia, pelaku telah beraksi di Masjid Firdaus Tembung dan Masjid Muhammadiyah Desa Sena, Batangkuis. 

"Saat beraksi di Masjid Muhajirin Desa Sena Batangkuis, pengurus BKM masjid pun memergokinya. Modus pelaku, dengan berpura-pura ingin salat asar," ujarnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya