Pilihan Kamis, 14 Juli 2022 | 19:07

Manjakan Mata di Taman Seribu Bunga Arih Ersada Berastagi Karo

Lihat Foto Manjakan Mata di Taman Seribu Bunga Arih Ersada Berastagi Karo Taman Seribu Bunga. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

MedanTaman Seribu Bunga yang dikelola oleh BUMDes Arih Ersada, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, ini menjadi idola destinasi wisata baru.

Setiap harinya ramai dikunjungi para wisatawan lokal untuk menikmati keindahan alam dan aneka macam bunga dengan warna warni yang dapat memanjakan mata.

Mengunjunginya bisa membuat betah dan bertahan lebih lama lagi di area seribu bunga ini, konon dengan tiupan sejuknya udara yang alami.

Itu tak lantaran daya tarik aneka ragam tanaman bunga dan adanya bangunan duplikat ala menara Prancis.

Ada pula hidangan berbagai ragam kuliner produksi lokal yang disajikan di lokasi, juga memikat rasa penasaran para pengunjung yang datang.

Untuk mencapai lokasi Taman Seribu Bunga bisa diakses kendaraan roda empat maupun roda dua.

Taman Seribu Bunga yang dikelola oleh BUMDes Arih Ersada, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. (Foto: Istimewa)

Jika dari Kota Berastagi hanya butuh waktu sekitar 15 menit sampai di lokasi.  Begitu juga bila dari arah Kota Kabanjahe sekitar 15 menit sudah sampai di tujuan.

Tiket masuk tergolong ekonomis. Bagi pengunjung hanya dikenakan karcis masuk Rp 5000 per orang.

Area parkir kendaraan juga memadai dan nyaman serta sambutan yang hangat dan ramah dari masyarakat sekitar.

Objek wisata yang baru seumur jagung ini diperkirakan akan mampu menghipnotis wisatawan dan juga berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya