Daerah Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:08

Martin Manurung Adakan Try Out Pemetaan Kompetensi Siswa di Labuhanbatu Raya

Lihat Foto Martin Manurung Adakan Try Out Pemetaan Kompetensi Siswa di Labuhanbatu Raya Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Martin Manurung. (Foto:MMC)

Sumatra Utara - Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Martin Manurung terus menjalankan program-program kerjanya di daerah pemilihannya di Sumatra Utara II.

Salah satu program unggulannya adalah Martin Mengajar (MM). Kali ini Martin mengadakan try out atau uji coba ujian untuk pemetaan kompetensi siswa yang ada di kawasan Labuhanbatu Raya (Kabupaten Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan).

Try out yang berlangsung mulai Jumat, 29 Juli 2022 - Selasa, 2 Agustus 2022 ini diikuti sebanyak 6.000 pelajar tingkat SD dan SMP.

Sebagian penyelenggaraan dilakukan secara langsung di sekolah-sekolah, dan sebagian lagi dilaksanakan secara online.

Program yang diinisiasi Martin Manurung Centre (MMC) ini juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan di masing-masing daerah.

Dalam sambutannya saat memantau jalannya ujian, Martin Manurung menuturkan try out tersebut dilangsungkan bertujuan untuk memetakan kompetensi pelajar yang ada di kawasan Labuhanbatu Raya.

Dengan hasil pemetaan itu, Martin dapat memperjuang program-program yang tepat untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan yang ada di daerah ini.

"Jadi tidak hanya sebatas try out seperti ini saja. Kita akan lihat seperti apa kompetensi di Labuhanbatu Raya ini. Misalnya dari segi akademik, apakah di wilayah ini lebih menonjol pelajar IPA atau IPS. Maka dari situ kita akan fokuskan program selanjutnya, seperti misalnya pelatihan atau program yang cocok," ucap Martin seperti meneruskan keterangannya, kamis, 11 Agustus 2022.

Dia menjelaskan bahwa program pelatihan dan pendampingan di bidang pendidikan ini sudah dilaksanakan Martin Manurung Centre (MMC) bahkan sebelum dirinya menjadi anggota DPR RI.

Dengan status dan jabatan yang diamanahkan padanya saat ini, program pendampingan dan pelatihan akan semakin meningkat, hingga ke daerah-daerah lain yang ada di Sumatra Utara.

"Kita ingin kualitas pendidikan kita ini merata. Karena saat ini, para pelajar tidak lagi berkompetisi dengan pelajar yang ada di daerahnya atau di Indonesia. Tapi kompetisi itu justru sudah antarnegara. Itu yang harus kita persiapkan dan kita bantu sejak saat ini," ujar Ketua DPP Partai NasDem ini.

Asrol Azis Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan terima kasih atas program yang dilaksanakan oleh Martin Manurung. Ia juga berharap program Martin Mengajar ini terus berlanjut di daerahnya.

"Bangga sekali kami mendapat program seperti ini. Semoga sinergitas Martin Manurung Centre dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus berlanjut untuk meningkatkan mutu pendidikan di Labuhanbatu," tuturnya.

Program Martin Mengajar (MM) merupakan salah satu program unggulan Martin Manurung untuk membantu masyarakat di daerahnya.

Selain try out, program Martin Mengajar juga mengadakan pelatihan untuk pelajar berbagai tingkatan dalam berbagai momen.

Seperti persiapan Ujian Nasional, ujian masuk sekolah unggul dan perguruan tinggi negeri, upgrade guru-guru, persiapan kompetisi sains nasional hingga memfasilitasi program beasiswa untuk pelajar SD, SMP dan SMA/SMK.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya