Daerah Rabu, 15 Desember 2021 | 16:12

Martin Manurung Bagikan Bantuan Rp 740 Juta di Labura Sumut

Lihat Foto Martin Manurung Bagikan Bantuan Rp 740 Juta di Labura Sumut Ketua DPP NasDem, Martin Manurung serahkan bantuan kepada masyarakat di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Minggu, 12 Desember 2021.(Foto:Opsi/Dok MMC)

Labuhanbatu Utara - Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Martin Manurung melakukan kunjungan kerja ke Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Minggu, 12 Desember 2021 lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Martin Manurung membagikan berbagai bantuan kepada masyarakat dengan total keseluruhan mencapai Rp 740 juta.

Penyerahan bantuan dilangsungkan di Wisma Putri Deli, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu. Pada kegiatan itu, ratusan masyarakat hadir termasuk para penerima bantuan.

Adapun bantuan yang diserahkan mulai dari alat pertanian, pembangunan kandang ternak, perbaikan jalan desa, renovasi rumah ibadah, mesin jahit listrik hingga beasiswa yang berasal dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Seluruh bantuan tersebut diberikan langsung kepada kelompok tani, masyarakat desa hingga pengurus rumah ibadah yang masing-masing dihadiri oleh perwakilan.

Bantuan tersebut merupakan aspirasi yang sebelumnya disampaikan kepada Martin Manurung. Selanjutnya, politisi partai NasDem ini memperjuangkan hingga akhirnya terealisasi.

Ketua DPD Partai NasDem sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Arsyad Rangkuti menuturkan program-program yang diperjuangkan Martin Manurung sudah banyak diterima oleh masyarakat Labuhanbatu.

Ia juga berharap perhatian Wakil Ketua Komisi VI Martin Manurung tersebut akan tetap ada untuk Kabupaten Labuhanbatu.

"Maka dari itu tidak salah kita mendukung Bapak Martin Manurung menjadi wakil kita di DPR RI. Banyak yang sudah kita rasakan perjuangan dari beliau. Saya pribadi bangga menjadi bagian dari Partai NasDem yang bisa bersinergi dengan Bapak Martin Manurung," kata Arsyad.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Martin Manurung menyampaikan permohonan maafnya karena tidak dapat sering turun ke Labuhanbatu.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat batasan pergerakan dan perkumpulan.

"Namun saya tetap menyapa dan menyerap aspirasi bapak dan ibu sekalian. Salah satunya dengan tetap melakukan kegiatan melalui virtual atau sambungan video. Dan saya juga terus memantau perkembangan yang ada melalui DPRD Fraksi Partai NasDem Labuhanbatu dan juga tim kerja saya Martin Manurung Centre Labuhanbatu," kata Martin.

Terakhir, dia juga mengingatkan para penerima bantuan agar merawat dan memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik mungkin.

"Kalau pembangunan fasilitas umum dan rumah ibadah, tolong sama-sama kita rawat. Bagi yang mendapat bantuan peralatan, jangan dijual. Manfaatkan untuk peningkatan ekonomi. Karena saya lebih mendukung sebenarnya untuk hal-hal yang bisa menjadi usaha. Nanti saya cek dan kita lihat apa yang bisa kita lakukan untuk kelompok usaha yang telah mendapat bantuan," ujarnya.

Irfan Hasibuan mewakili penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung atas bantuan diperjuangkan.

Semoga Pak Martin tetap sehat dan semakin sukses, agar kami terus mendapat perhatian dari Pak Martin," ucap Irfan Hasibuan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya