News Kamis, 06 Januari 2022 | 21:01

Menteri Sandiaga Uno Bangga Dikunjungi Kiper Nadeo

Lihat Foto Menteri Sandiaga Uno Bangga Dikunjungi Kiper Nadeo Nadeo Winata dan Menteri Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bangga dirinya dikunjungi oleh kiper timnas Garuda yang baru tuntas berlaga di ajang Piala AFF 2020 di Singapura, yakni Nadeo Argawinata.

Narasi kebanggaan itu dilontarkan Menteri Sandiaga di akun Twitternya, terlihat Kamis, 6 Januari 2022. Sambil mencuitkan narasi, sang menteri juga melampirkan foto pertemuannya dengan sang kiper.

"Suatu kebanggaan sore hari ini saya kedatangan Nadeo Winata, kiper kebanggan Indonesia yang melakukan banyak penyelamatan untuk gawang kita di Piala AFF kemarin," cuit Menteri Sandiaga.

Kata Menteri Sandiaga, saat bertemu dengan Nadeo, dia berpesan kepada kiper timnas Garuda tersebut untuk terus menjaga gawang Indonesia dari gempuran lawan saat bertanding.

Sedangkan urusan menyelamatkan ekonomi dan lapangan kerja di Indonesia, menjadi urusan dan tanggung jawab pemerintah.

Baca juga:  Pelatih Vietnam Akui, Indonesia Lawan Terberat di Grup B Piala AFF 2021

"Tadi saya memberikan tugas kepada Nadeo untuk terus menjaga gawang Indonesia, dan menyelamatkan lebih banyak lagi tendangan dari lawan, biarlah kalau urusan menyelamatkan ekonomi dan lapangan kerja kami yang hadirkan solusinya! Sukses selalu untuk Nadeo dan teman-teman lainnya di Timnas. Semangat!" tulisnya.

Nadeo dalam foto tampil modis mengenakan kacamata, masker, memakai jaket hitam, dan celana jeans warna senada. 

Selama perhelatan Piala AFF 2020, Nadeo tampil gemilang. Seperti saat timnas mengalahkan Singapura di Piala AFF 2021 di fase semifinal dengan skor akhir 4-2 pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Nadeo saat pertandingan semifinal leg kedua berhasil menepis tendangan penalti pemain Singapura di ujung pertandingan normal hingga skor 2-2. Dalam babak perpanjangan waktu, Timnas Indonesia berhasil mengungguli Singapura dengan skor akhir 4-2.

Nadeo merupakan pria kelahiran Kota Kediri, Jawa Timur pada 28 Juli 1997. Kini dia merupakan kiper tim Bali United, dan kabarnya sempat tak dimasukkan ke timnas besutan Shin Tae-yong. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya