News Selasa, 26 April 2022 | 10:04

Mewakili Indonesia, Ketum GMKI Akan Hadiri Pertemuan WSCF di Jerman

Lihat Foto Mewakili Indonesia, Ketum GMKI Akan Hadiri Pertemuan WSCF di Jerman GMKI Jefri Gultom. (foto: istimewa).

Jakarta - World Student Christian Federation (WSCF) merupakan wadah berhimpun seluruh Gerakan Mahasiswa Kristen yang ada di seluruh dunia. Pada bulan Juni 2022 mendatang, WSCF akan melaksanakan General Assembly (GA) di Jerman.

"Saya akan menghadiri kegiatan General Assembly (GA) yang diselenggarakan oleh WSCF Global di Berlin-Jerman pada 23 Juni sampai 1 Juli 2022, pertemuan ini sangat penting, karena WSCF merupakan wadah berhimpun Gerakan Mahasiswa Kristen dari seluruh dunia," kata Ketua Umum GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom dalam keterangannya, Senin, 25 April 2022.

Dalam pertemuan tersebut, mereka akan membahas beberapa kondisi internasional yang tengah berlangsung saat ini dan setiap delegasi akan diberikan ruang untuk menyampaikan kondisi negaranya masing-masing.

"Pada pertemuan tersebut ada beberapa hal tentang kondisi global yang akan dibahas, seperti ketidakadilan sosial, kemiskinan dan penyebab peperangan, tetapi nanti kita akan diberikan ruang untuk menyampaikan kondisi negara kita masing-masing," ujarnya.

Dia mengungkapkan, sebagai delegasi dari Indonesia, tentu banyak hal menarik yang akan disampaikan pada forum yang dihadiri ratusan negara tersebut.

"Kita akan buat presentasinya seputar kondisi Indonesia saat ini dan akan disaksikan ratusan negara yang hadir, tentu akan banyak poin-poin pentinglah, seperti kondisi ekonomi, sosial, budaya dan politik," tutur Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia tersebut.

Untuk penyusunan materi yang akan disampaikan pada pertemuan General Assembly WSCF Global, Jefri Gultom mengaku akan mempersiapkannya dengan optimal.

"Saya akan susun nanti materinya, tentu tidak boleh asal-asalan, harus disusun dengan matang dan by data, karena forum itu merupakan forum tertinggi di WSCF sehingga dapat mengambil keputusan yang harus dilaksanakan oleh setiap SCM (Student Christian Movement) dan pengurus WSCF Global hingga pengurus WSCF Regional," katanya.

GMKI merupakan member terbesar di WSCF Global karena memiliki anggota paling banyak dan aktif berkegiatan melakukan kaderisasi.

"Saat ini GMKI merupakan member terbesar WSCF Global, sehingga kita harus tunjukkan pada dunia internasional bahwa mahasiswa Indonesia juga dapat memberikan legacy pada pertemuan lintas negara," ucap Ketua Umum GMKI Jefri Gultom.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya