News Senin, 01 Agustus 2022 | 18:08

Minta Gus Samsudin Buktikan Kesaktian, Marcel Pesulap Merah Sempat dapat Intimidasi

Lihat Foto Minta Gus Samsudin Buktikan Kesaktian, Marcel Pesulap Merah Sempat dapat Intimidasi Magician Marcel Radhival alias Pesulap Merah sambangi Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin. (Foto:Tangkapan layar)

Jakarta - Magician Marcel Radhival alias Pesulap Merah menjadi sorotan di YouTube dan TikTok setelah dikabarkan berkonfrontasi dengan pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin.

Mengutip berbagai sumber pada Senin, 1 Agustus 2022, Pesulap Merah menantang Gus Samsudin membuktikan "kesaktiannya" dalam mengobati pasien terkena ilmu santet atau ilmu hitam.

Bukannya menerima pembuktian itu, Marcel malam mendapat intimidasi saat mendatangi padepokan milik Samsudin di di Kademangan, Blitar.

Kedatangan Marcel disambut tidak ramah oleh sejumlah pendukung Samsudin. Hal itu terlihat dalam video yang beredar dari live Instagram milik Marcel.

Dalam video itu, Pesulap Merah dan timnya yang datang ke Blitar mendapatkan intimidasi dari sejumlah orang. Bahkan sempat ada gesekan fisik.

Pesulap Merah sebelumnya membongkar trik ilmu yang disebut Kulhu Geni dalam kanal Youtube pribadi milik Marcel Radhival yang diunggah pada Mei 2022 lalu.

Cuplikan video itu memperlihatkan Samsudin yang klaim memiliki kemampuan gaib untuk pembersihan rumah dari santet ataupun energi negatif yang berada di rumah salah satu pasiennya.

Dalam proses ritual pembersihan itu Samsudin dan timnya seperti menemukan gulungan tisu di kamar tidur rumah pasien.

Lalu Samsudin menaruh gulungan tisu itu dipiring kecil sembari membaca doa hingga tiba-tiba muncul asap dari tisu tersebut disusul dengan api yang membakar tisu.

Dia mengungkapkan, tisu itu terbakar karena adanya santet dan energi negatif di rumah tersebut.

Melihat itu, lantas Marcel membongkar trik tersebut. Pesulap Merah itu mengatakan tisu bisa terbakar karena ada bantuan proses reaksi kimia dari bahan-bahan yang sebelumnya memang telah disiapkan.

Bahkan, Marcel memperagakan teknik yang dia sebut Kulhu Geni. Setelah itu Pesulap Merah meminta masyarakat tidak mempercayai trik yang dilakukan oleh dukun.

Dalam deskripsi video tersebut Pesulap Merah juga menuliskan `STOP mencampuradukkan agama dengan kebohongan, karena hal tersebut malah jadi PEMBODOHAN`.

Akun YouTube Pesulap Merah memang dikenal berisikan video-video Marcel yang membongkar trik dukun atau pengobatan alternatif yang melenceng dan berkedok agama.

Marcel pun memberikan pesan kepada masyarakat agar tidak percaya dukun dan tetap beriman kepada Allah Azza Wa Jalla.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya