Daerah Rabu, 13 April 2022 | 13:04

Monitoring Bersama Kebijakan Dana Desa 2022 di Desa Bambu Mamuju

Lihat Foto Monitoring Bersama Kebijakan Dana Desa 2022 di Desa Bambu Mamuju Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan dan Mobilitas Spesial, Kemenko PMK, Mustikorini Indrijatiningrum, saat melakukan monitoring di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Mamuju Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony

Mamuju - Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) monitoring bersama kebijakan Dana Desa (DD) tahun 2022 di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Monitoring tersebut dihadiri Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan dan Mobilitas Spesial, Kemenko PMK, Mustikorini Indrijatiningrum, Direktur Fasilitasi Pemanfaatan DD, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Lufti Latief.

Mustikorini mengungkapkan, monitoring tersebut bertujuan untuk percepatan dari penyaluran dan pemanfaatan DD.

"Khususnya karena kota sudah berada di triwulan pertama tahun 2022," kata Mustikorini, Rabu, 13 April 2022.

Sehingga, Ia berharap, triwulan-triwulan berikutnya, untuk Sulbar, khususnya Kabupaten Mamuju, bisa memenuhi target penyaluran DD.

"Hari ini, kita melakukan monitoring agar bisa melihat secara langsung, bagaimana penyaluran DD dan pemanfaatannya," katanya.

Setelah itu, kata Mustikorini, pihaknya akan melihat, jika terjadi kendala dalam penyaluran dan pemanfaatan DD, akan dilakukan upaya percepatan penyaluran DD tersebut.

"Agar kualitas DD itu sendiri, dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Mustikorini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya