Hiburan Kamis, 03 November 2022 | 09:11

Naga Jadi Vokalis, Ada Band Luncurkan Single Kenalan Dulu Aja

Lihat Foto Naga Jadi Vokalis, Ada Band Luncurkan Single Kenalan Dulu Aja Kelompok musik Ada Band. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Ada Band kembali hadir meramaikan kancah musik Indonesia dengan merilis single baru bertajuk Kenalan Dulu Aja. Datang dengan balutan dance music, single ini dirilis dengan kemasan yang menyegarkan.

Melalui keterangan tertulisnya, Ada Band yang kini digawangi oleh Naga, Marshal, Dika dan Adhy mengatakan bahwa lagu ini masih membawa tema besar percintaan, namun dengan kemasan yang berbeda dari karya-karya mereka sebelumnya.

"Lagu terbaru Ada Band ingin merefresh diri, bergenre pop r&b/soul/funk/disco dengan inspirasi vibes dance music 80`s/90`s dengan adanya kisah cinta remaja urban," kata Dika, dikutip Opsi pada Kamis, 3 November 2022.

"Single Kenalan Dulu Aja berbeda dengan lagu sebelumnya di Ada Band, tanpa meninggalkan lagu dengan tema cinta. Ada Band kali ini menyampaikannya dengan mood/vibes dance music ala Ada Band serta packaging yang jauh lebih muda dan fresh," tuturnya.

Kelompok musik Ada Band. (Foto: Istimewa)

Proses pembuatan lagu ini dimulai dari Naga, Marshal dan Adhy yang ingin membuat lagu beat. Mereka membuat notasi, progresi chord dan beat bersama, sedangkan Dika melengkapi setelah kembali dari luar kota.

Lagu dasar diaransemen kembali oleh Dika dan Marshal, disusul Naga. Adhy yang gantian berada di luar kota masih terus saling berkomunikasi. Meng-aransir ulang mulai dari tempo, beat yang cocok dan penambahan notasi akhirnya disepakati secara bersama.

Setelah ada ide kata-kata dari Dika dan produk yang bekerja sama untuk lirik lagu, kemudian Naga yang baru kembali dari luar kota ditodong untuk menyusun lirik lagu, dibantu input dari Marshal dan Dika.

Hasilnya, terciptalah single Kenalan Dulu Aja dan tak lepas Irfan Chasmala sebagai keyboard synthesizer yang membantu dalam proses pengerjaan lagu ini.

"Harapan karya Ada Band semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat, komposisi Ada Band yang sekarang juga semakin dikenal oleh segala lapisan masyarakat, juga oleh Gen Z, dan masing-masing personelnya," tutur Dika.

Baca juga: RM BTS Bakal Luncurkan Album Solo Pada 25 November 2022

Baca juga: Rapper Pharrell Williams Kolaborasi Bareng BTS di Album Baru

Saat ini, single Kenalan Dulu Aja milik Ada Band sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya