Hiburan Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:10

Luncurkan Single Cahaya Surga, Dirty Frank Gelar Intimate Show di Jakarta

Lihat Foto Luncurkan Single Cahaya Surga, Dirty Frank Gelar Intimate Show di Jakarta Suasana intimate show "Cahaya Surga" milik Dirty Frank. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit grunge Dirty Frank sukses menggelar Intimate Show sebagai perayaan peluncuran single terbaru yang diberi judul Cahaya Surga. Helatan ini, diselenggarakan di Star Kemang, Jakarta pada Sabtu malam, 30 Oktober 2022.

Acara Intimate Show "Cahaya Surga" milik Dirty Frank dibuka dengan penampilan grup musik Vitamin G yang didaulat sebagai musisi tamu.

Selain itu, gelaran ini juga dihadiri oleh musisi kawakan Alex Kuple yang turut tampil bersama Dirty Frank mengisi instrumen bas, serta perwakilan komunitas Pearl Jam Indonesia (PJID).

Lagu Cahaya Surga merupakan single ketiga Dirty Frank yang diluncurkan menyusul dua tembang terdahulu mereka, yakni Bangga Masuk TV dan Demokrasi Palsu yang dirilis pada 2021 lalu.

Lewat single ketiga, grup band yang dipenggawai oleh Yuddie Vedder Dhanurendra (Vocal), Dewa Yudha (gitar) dan Dony Setiawan (drum) ingin menunjukkan eksistensi dan pengaruhnya di kancah permusikan nasional.

"Liriknya dari lagu Cahaya Surga ini bercerita tentang titik akhir dari perjalanan manusia yang semuanya ingin ke surga," kata YV dari atas panggung, dikutip Opsi pada Minggu, 30 Oktober 2022.

"Seburuk-buruknya tingkah laku manusia tentu ingin ke surga, meskipun jalannya terjal dan berliku. Namun sayangnya tak semua manusia bisa menggapainya," tuturnya.

Suasana intimate show "Cahaya Surga" milik Dirty Frank. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Menurut YV, manusia harus melakukan intropeksi diri tentang apa yang pernah diperbuat di dunia ini, demi memahami mengapa perjalanan menuju Surga menjadi penuh liku.

"Ya intinya mungkin manusia harus intropeksi diri kenapa perjalanan menuju Surga menjadi sulit, mungkin karena banyak perbuatan dosa yang ia lakukan selama di dunia. Jadi langkahnya bisa saja bertaubat agar bisa menjadi lebih baik dalam menjalani hidup," ujar YV.

Single Cahaya Surga dirilis dalam format digital pada 25 Oktober 2022 lalu, bertepatan dengan hari ulang tahun YV sang vokalis.

"Saya pilih momen tanggal 25 Oktober untuk merilis single ke-3 ini karena pas bertepatan dengan ulang tahun saya," kata YV.

Saat ini, lagu Cahaya Surga milik Dirty Frank sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Baca juga: Andien Luncurkan Video Klip dan Single Baru Bertajuk Percaya

Baca juga: Suara Kayu Berkolaborasi Bareng Feby Putri di Single Kembali Pulang

Sementara video klip tembang ini juga sudah dapat disaksikan di saluran YouTube resmi milik Dirty Frank. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya