Hiburan Sabtu, 05 Agustus 2023 | 07:08

Pamungkas Lepas Materi Album LIVE, Berisi Rekaman Tur di Asia Tenggara

Lihat Foto Pamungkas Lepas Materi Album LIVE, Berisi Rekaman Tur di Asia Tenggara Cover album LIVE milik Pamungkas. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo pria, Pamungkas, melepas album baru berjudul LIVE, yang berisi dokumentasi musik live selama tur monumetalnya bertajuk Birdy Tour di sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara.

"Birdy Tour adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, dan saya berterima kasih atas dukungan luar biasa dari para penggemar saya di seluruh Asia Tenggara," tutur Pamungkas, dikutip Opsi pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

"Album ini merupakan puncak dari momen yang tak terlupakan, dan saya ingin menangkap esensi dari konser live tersebut. Pertunjukan yang belum pernah ditampilkan sebelumnya dan saya senang semua orang bisa mengaksesnya melalui album ini," ucapnya.

Lewat keterangan tertulisnya, Maspam Company dan CloutSound mengatakan bahwa lagu-lagu di album ini dilepas secara periodik tiap minggu.

Tujuannya, agar fans menikmati cerita musik yang panjang dan dapat membuat mereka mengapresiasi kedalaman talenta dari Pamungkas yang dibangun dengan aransemen musik spesial bersama bandnya The PeoplePeople dan chamber orchestra.

Penyanyi solo pria, Pamungkas. (Foto: Istimewa)

Album LIVE milik Pamungkas direncanakan untuk merilis 3 lagu setiap minggu, dan dirancang rilis selama 10 minggu berturut-turut. Dimulai pada tanggal 1 Juni 2023, dan saat ini sudah memasuki minggu ke-4 untuk program perilisan album.

Minggu ke 3 (15 June 2023) Pamungkas merilis single Purple Sigh, sebuah track mempesona yang menggabungkan melodi yang soulful dengan lirik introspektif, menyelubungi pendengarnya ke dalam sebuah ruang emosional.

Kemudian, tembang Kemarin menjadi single milik Pamungkas yang dibawakan dengan bahasa Indonesia, dan menghadirkan permainan gitar yang mempesona.

Pamungkas menghadirkan sentuhan magisnya dalam single Kemarin dengan menggabungkan permainan gitar yang luar biasa.

Lalu ada lagu The Retirement of U yang menghadirkan kepiawaian Pamungkas serta menunjukkan sebuah racikan beberapa genre yang menciptakan dinamika dan pengalaman mendengarkan lagu yang menawan.

Album LIVE mendokumentasikan pertunjukan selama tiga jam yang memukau, menampilkan lebih dari 30 lagu yang dipilih dengan cermat dari diskografi Pamungkas.

Baca juga: Gandeng Musisi Muda, Pamungkas NM Bakal Luncurkan Album Karya Emas

Baca juga: Rendy Pandugo dan Pamungkas Kolaborasi di Single Friends

Penggemar juga akan disuguhi dengan lagu-lagu hits yang menduduki puncak tangga lagu seperti To The Bone, One Only, Closure, Jealousy serta koleksi lagu side B favorit penggemar seperti Modern Love, Still Can`t Call Your Name, Purple Sigh dan lain lain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya