Hiburan Senin, 31 Juli 2023 | 00:07

Idgitaf Lepas Album Penuh Perdana Bertajuk Mengudara

Lihat Foto Idgitaf Lepas Album Penuh Perdana Bertajuk Mengudara Penyanyi solo, Idgitaf. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Idgitaf menunjukkan pendewasaan diri di usia 22 tahun dengan menghadirkan album penuh perdana miliknya bertajuk Mengudara. Berisi total 9 lagu, karya ini dirilis di bawah label rekaman yang Gita bangun sendiri sejak awal karier bernama Idigitaf Musik.

Lewat keterangan tertulisnya, Gita yang kerap menyuarakan bagaimana proses menuju dewasa, makin konsisten untuk menciptakan nyanyian-nyanyian dengan lirik lagu yang diharapkan bisa mewakili kegelisahan generasinya dan dekat sama pengalaman para pendengar.

Sembilan lagu yang tersemat dalam album Mengudara, mengangkat tema besar tentang melepaskan, dengan single berjudul sama sebagai focus track.

Lagu Mengudara, kata Gita, dapat diartikan cinta yang paling besar. Bagaimana cara merelakan seseorang yang dicintai pergi dan menerimanya kembali.

"Bentuk cinta paling besarnya itu adalah saat kita mendoakan mereka karena di saat kita mendoakan orang, itu bisa jadi kita enggak berada di ruang dan waktu yang sama dengan mereka," kata Gita, dikutip Opsi pada Senin, 31 Juli 2023.

"Tapi karena kita cinta, kita mendoakan mereka. Itu bentuk cinta sungguh selfless menurut aku," ucapnya.

Penyanyi solo, Idgitaf. (Foto: Istimewa)

Selain Mengudara yang merupakan lagu baru, single Satu-Satu, Dermaga, dan Kehilangan yang telah dirilis sebelumnya juga ikut masuk ke urutan.

Daftar isi album juga bertambah lengkap dengan kehadiran lagu-lagu seperti Mulai yang disebut mantra album, Lepaskan yang mengungkapkan rasa berserah, Sepenuhnya, lagu cinta yang klise, Akan Ku Kenang ungkapan segala hal yang manis untuk dikenang, dan Selesai yang berbicara soal kehidupan.

Baca juga: Orgie, Other Secret dan Benny Ciko Ramaikan Perhelatan Swag Event

Baca juga: Sekaranggi Usung Warna Baru dalam Bermusik di EP Anyar Once a True Love

Saat ini, sembilan lagu dalam album Mengudara milik Idgitaf sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya