Daerah Senin, 07 Oktober 2024 | 10:10

Pemko Pematangsiantar Raih Predikat B di SAKIP Award 2024, Matheos Ajak Tingkatkan Kualitas Kerja

Lihat Foto Pemko Pematangsiantar Raih Predikat B di SAKIP Award 2024, Matheos Ajak Tingkatkan Kualitas Kerja Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan

Siantar - Untuk kali kedua, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan MM memimpin apel pagi gabungan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar pada Senin (07/10/2024).

Dalam apel pagi tersebut, Matheos menyampaikan tujuh program 100 hari dari presiden-wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Presiden terpilih akan dilantik pada 20 Oktober 2024. Saya meminta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan data-data terkait program tersebut sebelum ada surat resmi dari kementerian," ungkap Matheos.

Ketujuh program yang disampaikan antara lain Makan Bergizi Gratis, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, pembangunan rumah sakit berkualitas, penegasan TBC, renovasi sekolah, sekolah unggulan terintegrasi, serta pengembangan lumbung pangan di tingkat nasional, daerah, dan desa.

Dalam kesempatan ini, Matheos juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemko Pematangsiantar atas keberhasilan meraih predikat B dalam ajang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Penghargaan ini diterima Matheos pada Rabu (02/10/2024) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"Ini semua berkat kerja keras kita bersama. Mari kita tingkatkan produktivitas kerja agar bisa meraih predikat A atau AA di masa depan. Mengingat Pematangsiantar termasuk kategori kota maju, semua program harus tercukupi," jelasnya.

Matheos juga menginformasikan bahwa ia akan menghadiri acara launching Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jakarta pada Selasa (08/10/2024). Ia berharap MPP di Kota Pematangsiantar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat, dengan harapan jumlah gerai di MPP dapat ditambah, termasuk Kantor Imigrasi dan PD Pasar Horas Jaya (PHJ).

Ia juga mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap disiplin dan menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya.

Apel pagi gabungan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, camat, lurah, dan berbagai jajaran lainnya dari Pemko Pematangsiantar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya