Daerah Jum'at, 04 Oktober 2024 | 09:10

Pjs Wali Kota Siantar: Sinergi TNI dan Polri Penting Jelang Pilkada Serentak

Lihat Foto Pjs Wali Kota Siantar: Sinergi TNI dan Polri Penting Jelang Pilkada Serentak Upacara Ziarah Nasional yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur.(Foto:Istimewa)

Pematangsiantar - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar, Drs Matheos Tan MM, turut serta dalam Upacara Ziarah Nasional yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, Jalan Sangnaualuh Damanik, Pematangsiantar, Jumat, 4 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Danrem 022/Pantai Timur (PT) Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu SE. Seremoni tersebut meliputi penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu pahlawan, dan tabur bunga oleh seluruh peserta, termasuk Pjs Wali Kota Matheos Tan.

Matheos menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar selalu mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri, terutama untuk menjaga stabilitas keamanan, terlebih jelang Pilkada Serentak yang akan datang.

"Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah, TNI, dan Polri, kita dapat menghadapi berbagai tantangan dan potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi," ucap Matheos usai mengikuti upacara.

Lebih lanjut, Matheos menegaskan bahwa upacara ziarah bukan sekadar seremonial, namun juga menjadi momen refleksi bagi seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

"Kita semua, baik TNI, Polri, maupun pemerintah daerah, memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan memastikan keamanan serta kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Matheos juga menekankan pentingnya menjaga kamtibmas yang kondusif melalui persatuan yang kuat antara berbagai elemen bangsa.

"Kami akan terus mendukung TNI dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Kamtibmas yang kondusif hanya bisa terwujud jika kita bersatu," tambahnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya