News Kamis, 09 Februari 2023 | 14:02

Pemred Media Tanya Resep Sehat, Jokowi: Jamu Temulawak

Lihat Foto Pemred Media Tanya Resep Sehat, Jokowi: Jamu Temulawak Presiden Jokowi dan para pemred media. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Medan - Presiden Jokowi saat di Kota Medan, Sumatra Utara, menyempatkan diri ngobrol dengan para pimpinan redaksi media pada Rabu, 8 Februari 2022 malam.

Untuk berbaur dengan awak media yang akan mengikuti puncak Hari Pers Nasional, Jokowi mengajak para pemred media makan durian di Si Bolang Durian, Kota Medan.

Sembari mencicipi durian, salah seorang pemred media di Sumut, yakni Rianto Aghly bertanya resep Presiden Jokowi yang tampak sehat meski dengan kesibukan yang sangat padat.

Kata Rianto, saat Jokowi menghampiri mejanya, presiden membeberkan rahasia sehatnya yakni dengan meminum jamu temulawak.

Baca juga: Jokowi: Jurnalisme Autentik Digeser oleh Konten-Konten Recehan

“Pak Jokowi agak lucu saya tanya tadi, Pak Jokowi kok sehat sekali apa sih resepnya? ‘Jamu temulawak’, nah itulah resepnya jamu temulawak,” ungkapnya.

Menurut Rianto, itu disampaikan Jokowi, pesan kepada semua bahwa jamu temulawak tradisional itu alami, berkhasiat.

Baca juga: 60 Persen Belanja Iklan Disedot Media Digital Termasuk Platform Asing

Cerita berbeda diucapkan Pemred Kumparan Arifin Asydhad. Kata dia, pada kesempatan tersebut, Jokowi yang memilih langsung durian yang enak untuk dimakan bersamanya, dan diakui bahwa durian pilihan memiliki rasa yang enak.

“Dari tiga yang diambil untuk kita, satu yang paling enak, yang dipilih oleh Pak Jokowi, Pak Jokowi ternyata tahu durian dia,” katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya