Hukum Kamis, 04 Agustus 2022 | 11:08

Pernyataan Lengkap Ferdy Sambo Sebelum Bersaksi di Bareskrim

Lihat Foto Pernyataan Lengkap Ferdy Sambo Sebelum Bersaksi di Bareskrim Kadiv Propam Irjen Polisi Ferdy Sambo. (foto: IST).

Jakarta - Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo terpantau datang tepat waktu untuk diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri sebagai saksi, atas kasus pembunuhan Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J), yang dieksekusi oleh Bharada E pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

Akhirnya untuk pertama kalinya, Sambo menunjukkan wajahnya ke hadapan publik, dengan memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri.

Jenderal Polisi bintang dua berdarah Sulawesi Selatan itu mengaku bukan pertama kalinya dimintai keterangan oleh penyidik kepolisian terkait kasus kematian Brigadir Yosua di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta.

Baca jugaAkhirnya Ferdy Sambo Muncul di Publik, Ini yang Dia Sampaikan

Berikut pernyataan lengkap Irjen Ferdy Sambo sebelum diambil keterangannya oleh penyidik Bareskrim Polri:

Hari ini saya hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat.

Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri.

Selanjutnya saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada institusi terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya di Duren Tiga.

Kemudian yang kedua, saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri. Demikian juga saya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Joshua, semoga keluarga diberikan kekuatan.

Namun, semua itu terlepas dari apa yang telah dilakukan saudara Yosua kepada istri dan keluarga saya.

Selanjutnya, saya harapkan kepada seluruh pihak-pihak dan masyarakat untuk bersabar, tidak memberikan asumsi, persepsi, yang menyebabkan simpang siurnya peristiwa di rumah dinas saya.

Saya mohon doa agar istri saya segera pulih dari trauma dan anak-anak saya juga bisa melewati kondisi ini. Terima kasih. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya