News Minggu, 10 April 2022 | 17:04

Polisi Periksa Belasan Saksi Terkait Kebakaran di Gudang Kimia Jakarta Barat

Lihat Foto Polisi Periksa Belasan Saksi Terkait Kebakaran di Gudang Kimia Jakarta Barat Kebakaran yang melanda sebuah gudang bahan kimia di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Opsi/PMJ News/ @humasjakfire)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Polisi memeriksa 12 orang saksi terkait kebakaran gudang penyimpan bahan kimia di Semanan Kalideres Jakarta Barat yang terjadi pada Sabtru 9 Apriul 2022 malam.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, Iptu Tri Baskoro Bintang mengatakan saksi yamg diperiksa termasuk pekerja di gudang tersebut.

Pemeriksaaan saksi tersebut kata Bintang untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. "Sekitar 12 orang saksi yang diperiksa termasuk karyawannya juga," kata Bintang dikutip dar PMJ News Minggu 10 April 2022.

Menurut dia, titik api mulanya berasal dari dalam gudang yang menjadi tempat penyimpanan bahan kimia untuk bahan dasar sabun.

"Jadi kejadiannya bukan saat lagi produksi. Cuma ini dijadikan tempat penyimpanan bahan kimia yang merupakan bahan dasar sabun," jelasnya.

Lanjut Bintang, salah seorang karyawan yang melihat api sempat berupaya untuk memadamkan api. Namun, api terlalu cepat membesar dan menghanguskan gudang tersebut.

"Iya, jadi karyawan itu mengetahuinya saat dia ingin ke kamar mandi. Karena disamping kame mandi itu ada gudang. Sudah dicoba untuk memadamkan, tapi tetap enggak bisa," pungkas Bintang.

Diberitakan sebelumnya, sebuah gudang kimia yang berlokasi di Kalideres, Jakarta Barat terbakar. Kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada Sabtu 9 April 2022 pukul 20.30 WIB.

Sebanyak 23 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran dan nilai kerugian yang dialami akibat insiden tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya